25C
Manado
Senin, 1 Maret 2021

INNS Berbagi, Sentuh Korban Bencana

MANADOPOST.ID—Ikatan Nyong Noni Sulut (INNS) menunjukkan kontribusi bagi bumi Nyiur Melambai. Organisasi yang dimotori dr Kartika Devi Kandouw-Tanos tersebut, kali ini menyalurkan bantuan kemanusiaan bagi masyarakat yang terdampak bencana alam banjir dan tanah longsor di Kelurahan Taas, Kecamatan Tikala, Kota Manado.

Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat tersebut bersama beberapa anggota INNS, basah-basahan menyentuh langsung masyarakat yang terdampak bencana alam. Dalam kunjungan tersebut, istri Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, juga berbagi keceriaan dengan tertawa dan bercanda bersama masyarakat.

Bahkan protokol kesehatan tampak diterapkan secara ketat dalam penyaluran bantuan kemanusiaan tersebut.

Anggota INNS yang terlibat dibatasi. Penerima bantuan kemanusiaan hanya diwakili, agar tidak ada kerumunan masyarakat yang terjadi. Saat diwawancarai koran ini, Jumat (5/2) kemarin, Mantan Noni Sulut tersebut mengatakan bahwa, kegiatan tersebut merupakan agenda berbagi kasih bagi korban bencana alam banjir dan tanah longsor di Manado.

“Ya kita terus berdoa agar tidak ada lagi bencana-bencana alam yang terjadi menimpa masyarakat Sulut,” ungkap Ketua INNS tersebut.

Kartika mengatakan, bantuan tersebut adalah hasil donasi dari semua anggota INNS. “Bantuan ini kita kumpulkan dalam waktu dua hari saja. Jadi teman-teman di INNS secara sukarela memberikan bantuan, ada yang berupa Natura, beras, minyak goreng, dispenser, kasur, tikar serta bantuan lainnya. Dan bantuan ini dipilih berdasarkan, permintaan masyarakat yang terkena bencana alam. Jadi memang kita menyalurkan bantuan bagi masyarakat yang benar-benar membutuhkan bantuan,” jelasnya.

Kepala Lingkungan IV, Kelurahan Taas, Didi Maleke mengucapkan banyak terima kasih kepada INNS atas bantuan yang disalurkan bagi masyarakat di wilayah tersebut.

“Tentu kita sangat berterima kasih atas kepedulian ibu dr Kartika Devi Kandouw-Tanos bersama tim INNS. Bantuan ini sangat membantu warga. Karena saat ini ada rumah yang rusak dan ada yang dalam proses pemulihan. Tempat tidur beserta makanan yang diberikan sangat membantu kita. Kepedulian ini kita apresiasi sebesar-besarnya, semoga Tuhan membalas kebaikan bagi tim,” kuncinya. (ewa/gel)

Artikel Terbaru