alexametrics
25.4 C
Manado
Jumat, 29 Oktober 2021
spot_img

Berbeda dengan Golkar, Ini Sanksi Tegas Disiapkan Gerindra untuk Kader yang Buat Malu Partai

MANADO— DPD Gerindra Sulut akhirnya menanggapi pemberitaan mengenai salah satu kadernya yang duduk di DPRD Manado. Kader tersebut diterpa isu asusila. Pasca video dugaan asusila yang pemerannya mirip kader partai besutan Prabowo Subianto ini ramai di media sosial.

Ketua Gerindra Sulut Melki Suawah menegaskan jika pihaknya tak akan mendiamkan isu tersebut. Menurutnya tindakan kader yang mempermalukan partai harus ditindak. “Saya mau bentuk tim untuk perjelas kasusnya supaya objektif ketika partai mengambil keputusan,” tegas Suawah.

Dia melanjutkan sesuai AD-ART, sanksinya tegas. “Sampai pemecatan,” tambahnya. Dia menjelaskan, anggota DPRD adalah kader utama partai. “Harus menjadi teladan di tengah masyarakat. Oleh karena itu wajib menjaga dirinya,” tukas Suawah.

Diapun memastikan langkah-langkah pembuktian kader yang bersangkutan telah melanggar ADART akan dijalankan transparan. “Jika terbukti salah, saya pastikan partai tak akan tinggal diam,” tandasnya.

Langkah tegas Gerindra ini, sebut masyarakat harus ditiru Golkar. Yang sampai saat ini terkesan mendiamkan kasus salah satu kadernya yang sempat viral di media sosial beberapa waktu lalu. “Malah pada pleno partai terkesan mendukung kader yang bersangkutan. Diharapkan Gerindra tak selemah Golkar dalam menjaga marwah partai yang melekat pada anggota DPRD,” sindir Marvil, warga Manado.(mpid)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru