29 C
Manado
Selasa, 20 Oktober 2020

Bahas Ranperda untuk `Diri Sendiri`, Hanya 3 Legislator yang Hadir

Suasana rapat Bapemperda yang hanya dua legislator hadir fisik.

MANADOPOST.ID—Badan Pembentuk Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Sulut mulai membahas mengenai Ranperda Prakarsa DPRD Tentang Kedudukan Protokoler Pimpinan dan Anggota DPRD Sulut.

Pemandangan menarik tersaji di rapat pembahasan yang dilaksanakan di ruang serba guna kantor DPRD. Dari 10 Personel Bapemperda, yang hadir fisik dua orang dan virtual hanya satu.

Mereka adalah Winsulangi Salindeho dan Sherly Tjanggulung serta Boy Tumiwa.
Diketahui ranperda ini merupakan ranperda inisiatif DPRD yang mengatur mengenai kedudukan dan protokoler legialator.

Di mana pada penjelasan di rapat paripurna beberapa waktu lalu, ranperda ini dianggap penting karena DPRD butuh bantuan staf dalam mengatur dan memanage agenda DPRD yang terlampau padat.

Para personel Bapemperda di antaranya Jhony Panambunan, Fabian Kaloh, Imelda Nofita Rewah, Melisa Gerungan, Priscilla Cindy Wurangian, Kristo Lumentut, dan Yusra Alhabsyi.(gel)

-

Artikel Terbaru

Gantikan Situmorang, Moningkey Resmi  Pimpin Polres Minahasa

MANADOPOST.ID--Tongkat kepemimpinan Kepolisian Resort (Polres) Minahasa kembali berpindah. Berdasarkan Surat Keputusan Kapolri Nomor 979/V/2020 tanggal 1 Mei 2020 tentang pemberhentian

Minahasa Masih Aman dari La Nina

MANADOPOST.ID--Cuaca ekstrim terus menerpa wilayah Kabupaten Minahasa. Menurut BMKG, diketahui cuaca ekstrim tersebut terjadi akibat fenomena alam La Nina yang membuat

Relaksasi Pajak Ditolak, Hasrat Punya `Mobil` Murah Buyar

MANADOPOST.ID—Rencana penghapusan pajak mobil baru akibat dampak Coronavirus Disease (Covid-19), buyar. Sempat disambut baik oleh masyarakat Sulut karena berkesempatan membeli mobil murah, nyatanya rencana ini ditolak Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Sudah Empat Tenaga Kontrak `Dieksekusi`

MANADOPOST.ID—Pjs Wali Kota Bitung Drs Edison Humiang MSi kembali menunjukkan ketegasannya dengan memberhentikan dua tenaga kontrak yang terbukti tidak netral dalam Pilkada.

Angka Kehamilan Naik

MANADOPOST.ID—Terhitung sejak Januari sampai dengan September 2020, angka kehamilan di Kabupaten Sangihe mengalami peningkatan.