alexametrics
25.4 C
Manado
Selasa, 21 September 2021
spot_img

APBDP Tangani Korban Bencana di Tumaluntung, Lombok: Masyarakat Menunggu

MANADOPOST.ID—Akhirnya Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut memberi perhatian pada korban bencana angin puting beliung di Desa Tumaluntung Kecamatan Tareran, Minahasa Selatan (Minsel).

Aspirasi yang disampaikan Wakil Ketua DPRD Sulut Billy Lombok saat pembahasan Badan Anggaran (Banggar) dan TAPD terhadap KUA PPAS APBD Perubahan 2021, mendapat alokasi anggaran dalam APBDP. Sebagaimana disampaikan Ketua DPRD Sulut dr Fransiscus Andi Silangen SpB KBD dalam paripurna kemarin. “Bantuan rumah yang rusak akibat bencana alam di Desa Tumaluntung ditindaklanjuti oleh pemerintah,” kata Silangen.

Sebelumnya Billy Lombok menegaskan, bencana yang dialami ratusan warga di Tumaluntung tersebut harus mendapat perhatian pemerintah.

“Setidaknya ada 137 rumah rusak berat yang menjadi korban angin puting beliung di Tumaluntung. Ini harus mendapat perhatian pemerintah,” tegas Lombok. Wakil rakyat dapil Minsel-Mitra ini menilai, perlu ada alokasi anggaran khusus untuk masyarakat di sana. “Rata-rata di sana adalah keluarga PKH yang layak dibantu. Bantuan pemerintah dalam bentuk rumah layak huni sangat dibutuhkan,” tukasnya.

Politikus Partai Demokrat ini sangat bersyukur karena Gubernur Olly Dondokambey, Wagub Steven Kandouw, dan Sekprov Edwin Silangen mengakomodir aspirasi ini dalam APBD Perubahan. “Terima kasih pak gubernur yang memperhatikan aspirasi kami. Ini tentu akan kami kawal terus,” ujar Lombok.

Lanjutnya, dengan ditanggapi positif seperti itu akan disambut masyarakat. “Kita apresiasi jajaran TAPD di bawah komando Pak Sekprov yang memberikan prioritas pada urgensi kebutuhan masyarakat. Bencana tidak bisa dihindari, tentu masyarakat Tumaluntung menunggu perhatian pemerintah,” tandasnya.(gel)

 

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru