31 C
Manado
Rabu, 28 Oktober 2020

Dihuni Orang-orang Hebat, Inilah Tim Pakar Merah Putih untuk Olly-Steven

MANADOPOST.ID—Tim Pakar Merah Putih Olly-Steven resmi terbentuk, Senin (5/11). Tim yang diketuai Dr Jimmy Rol Torar SE MSi ini dihuni para pemikir serta pelakon pembangunan di Bumi Nyiur Melambai yang sangat peduli akan perkembangan daerah ini.

Tercatat puluhan profesor yang masih aktif sebagai akademisi serta yang sudah berstatus emiritus (pensiun), mantan birokrat handal, eks kepala daerah hingga para jebolan TNI-Polri yang sudah purna kerja, tergabung dalam Tim Pakar Merah Putih Olly-Steven.

Dikatakan Torar yang adalah Dosen Kuar Biasa di Pasca Sarjana Universitas Hassanudin menyebut Tim Pakar Merah Putih dibentuk untuk menjadi pemikir dan penasehat bagi calon gubernur dan wakil gubernur Olly Dondokambey-Steven Kandouw (Olly-Steven).

“Kami melihat track record pak Olly dan pak Steven dalam memajukan Sulut sangat jelas. Kedepan Tim pakar berusaha bekerja keras memberi kontribusi pemikiran yang cerdas dan hebat untuk memenangkan Olly-Steven,” ungkapnya.

Dia pun optimis calon nomor urut 3 ini akan menang telak pada pesta demokrasi 9 Desember 2020. “Hitungan awal kita pasti menang mutlak dengan indikator hitungan matematika yang sudah diperhitungkan. Saat ini kita bisa menang 72 persen, bahkan lebih,” sebut dia.

Lebih jauh kata Torar, saat ini para professor pakar sedang membeda kemugkinan yang akan terjadi di 15 kab/kota di Sulut. “Akan di petahkan, agar 75 persen wilayah ini di menangkan Olly Steven. Tim Pakar para professor  dan penasehat serta ketua dan sek akan mengawal dan mendampingi Olly-Steven saat debat dan kampanye,” jelas dia.

Ditambahkannya, kajian akademik untuk tambahan pada Visi dan Misi sudah disusun. “Materi debat kandidat dan materi strategi pemenangan untuk Olly-Steven juga akan segera rampung,” bebernya. Tak pelak keterlibatan para figur-figur hebat untuk membangun Sulut ke depan ini mendapat apresiasi dari Cagub Olly Dondokambey.

“Saya dan Steven membutuhkan masukan-masukan dari pada teknokrat-teknokrat serta birokrat berpengalaman dalam membangun Sulut lebih baik ke depan,” ungkap Cagub Olly saat dialog singkat dengan tim Pakar Merah Putih Olly-Steven.

Lanjutnya, sebab, orang-orang yang ada di tim ini sangat berpengalaman di bidangnya masing-masing.

“Bagi saya sebagai calon tentunya berterima kasih bapak ibu sudah bersama-sama berkeinginan bagaimana menentukan Sulut kedepan,” ujar Olly lagi.

Dia pun berharap tim pakar ikut beri masukan untuk kemajuan Sulut kedepan.  “Lima tahun kedepan kita buat lompatan bukan sekadar lari lagi,” tukasnya.

Diakui Olly, kepemimpinannya bersama Steven Kandouw tidak cukup hanya lima tahun saja. Perlu periode kedua untuk melanjutkan berbagai proyek pembangunan di Sulut. “Memang lima tahun rupanya terlalu singkat,” akunya.

Berikut sejumlah figur yang masih ingin mengabdi untuk pembangunan Sulut dengan memberikan sumbangan pemikiran dan ide brilian bagi Olly-Steven.

Diketahui pula, Tim Pakar Merah Putih telah membentuk tim di 15 kabupaten dan kota yang telah dibagi dalam 15 kelompok pakar penasehat serta perwakilan untuk mengunjungi daerah-daerah. Ir Siswa Rahmat Mokodongan. MSi yang juga Mantan Sekda Sulut akan fokus di menggaet masa di Bolmong Raya.

Frans Mondong Ex ketua tim Kampanye SHS serta ex Dandim Sanger dan Kota Manado akan masuk di wilayah Sangihe dan Talaud serta Manado bersama Prof Berhimpon.

Sementara Ketua Dr Jimmy Rol Torar SE MSi akan fokus di Minahasa dan Manado bersama Prof Dolfie Mokoagouw. Begitu pula dengan anggota tim lain telah dipetakan untuk memyasar wilayah kerja masing-masing.(gel)

STRUKTUR ORGANISASI TIM PAKAR MERAH PUTIH OLLY — STEVEN:
Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Sulut Periode 2021-2026

Penasehat
1. Kolonel.Purn. AD. Drs. Frans Mongdong (Koordinator)
2. Ir. Siswa Rahmat Mokodongan, M.SI
3. Kolonel.Purn.AD. Wempy Wolla
4. Drs. Hi. Hamdan Datunsolang, MM
5. lr. Rio Sumual, M.Sc
6. Tony Taliwongso, S.E

Tim Pakar :
1. Prof. Dr. Ir. Dolfie Mokoagow, MS (Koordinator)
2. Prof. Dr. lr. Sigfrid Berhimpon, MS
3. Prof. Dr. Ir. Ruddy Tenda, DEA
4. Prof. Dr. Sintje Sumarauw
5. Prof. Dr. Renny Sumarauw, M.Si
6. Prof. Dr. lr. Sartjie Lumanauw, M.Sc
7. Prof. Dr. Ir. Dantje Sambel, M.Sc
8. Prof. Dr. Yoppy Terry, M.Pd

-

Artikel Terbaru

Warga Minut Kepulauan Antusias Sambut VAP

Calon gubernur dan wakil gubernur Sulut, Dr (HC) Vonnie A Panambunan STh (VAP) dan Dr Hendry Runtuwene STh (HR), terus mendapat dukungan.

Samsung Home Appliances Hadirkan Solusi Hidup Sehat

MANADOPOST.ID—Samsung Electronics Indonesia hari ini resmi meluncurkan rangkaian Home Appliances terbaru untuk mendukung konsumen Indonesia yang kini melakukan sebagian besar kegiatan di rumah. Samsung Refrigerator Multidoor RF60 ciptakan kemudahan penyimpanan banyak bahan makanan dengan pengaturan suhu spesifik sesuai tipe makanan untuk menjaga kesegarannya.

Operasi Zebra di Minahasa Jaring Puluhan Pelanggar

MANADOPOST.ID--Senin (26/10) kemarin adalah hari pertama digelarnya Operasi Zebra Samrat 2020. Khusus untuk wilayah Polres Minahasa, puluhan personil terlibat dalam operasi tersebut.

80-an Pasangan Bulutangkis Ramaikan GOR Betania Teling

Pecinta bulutangkis Sulawesi Utara memang dahaga. Terbukti, 80-an pasangan ikut serta dalam iven bertitel Manado Post Open 2020.

Belum 17 Tahun Bisa Memilih, Begini Penjelasan KPU

MANADOPOST.ID--Penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2020, saat ini tengah memasuki pelaksanaan tahapan kampanye. Meski begitu, literasi dan edukasi, tentang data pemilih terus menjadi concern KPU Kota Tomohon.