29 C
Manado
Selasa, 24 November 2020

Bawaslu Sulut ‘Pelototi’ Data Pemilih Tambahan

MANADOPOST.ID–Mobilisasi pemilih dalam pilkada serentak 2020 menjadi perhatian khusus Bawaslu Sulawesi Utara. Dalam acara media gathering terkait Sosialisasi Kelembagaan Bawaslu dalam Pemilihan Gubernur, Bupati dan Wali Kota tahun 2020, Jumat (6/11) kemarin, Ketua Bawaslu Sulut Herwyn Malonda mengatakan DPT sudah ditetapkan.

“Namun yang krusial ada pada data pemilih tambahan. Karena bisa saja ada mobilisasi di daerah-daerah tertentu. Ini jadi perhatian kami,” sebut Malonda.

Dalam kegiatan ini juga hadir sebagai pembicara Ketua DKPP RI Prof Muhamad. Dirinya menantang Bawaslu untuk bekerja maksimal di pilkada serentak 2020. “Tunjukanlah kredibilitas dari Bawaslu. Baik provinsi, kabupaten/kota semakin baik serta kembangkan kreativitas dan profesional. Wasit harus lebih pinter dari pemain,” tegas Muhamad.
Dia mengakui, pilgub Sulut tidak terlalu mengkhawatirkan. Namun di beberapa kabupaten/kota, harus diberi atensi khusus. “Meskipun pemilihan gubernur di Sulut optimis berjalan baik dan bermatabat. Tetapi akan terus kami pantau,”ucap Muhamad.(gel)

-

Artikel Terbaru

OJK Luncurkan Aplikasi UMKM-MU

MANADOPOST.ID— Minggu (22/11) pekan lalu, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) genap berusia 9 tahun. Bertepatan dengan momentum itu pun, OJK meluncurkan aplikasi UMKM-MU, yaitu platform digital dalam bentuk website dan mobile app yang dikembangkan oleh OJK untuk membantu UMKM binaan dalam memperluas akses pasar secara digital.

11 Mitra Binaan Sulut `Disuntik` 1,7 Miliar

MANADOPOST-ID-- Pagi tadi sekira Pukul 10.22 WITA, Bertempat di Four Point by Sheraton Manado, PT Pertamina

FDW-PYR Banjir Dukungan di Kecamatan Sinonsayang

MANADOPOST.ID—Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar dan Pdt Petra Yani Rembang (FDW-PYR), terus menuai dukungan penuh masyarakat.

Serunya Event Akhir Tahun Hasjrat Fair Secara Virtual, Banyak Hadiah Langsung Diberikan!

Event akhir tahun terbesar PT Hasjrat Abadi selesai diselenggarakan Sabtu (21/11).

Warga Teteli Ditemukan Mengambang di Pantai Bulo

Sesosok mayat ditemukan mengambang di Pantai Bulo, Kecamatan Mandolang, Minahasa, Selasa (24/11).