26C
Manado
Senin, 1 Maret 2021

Buku Pengalaman Pilkada 2020 Bakal Terbit

MANADOPOST.ID—Usai Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menyusun buku tentang teknis pencalonan, Kamis (4/2).

Sebelum penyusunan buku, KPU menggelar Focus Discusion Group di Kantor KPU Minahasa. Koordiv Teknis KPU Sulut Yessy Momongan dalam sambutannya mengatakan, penyusunan buku ini merupakan gagasan pihaknya akan menulis berbagai catatan-catatan, serta pengalaman yang dialami dalam pelaksanaan Pilkada 2020 di Sulut.

“Apa saja yang dialami seperti kendala atau masalah akan ditulis dalam buku untuk dijadikan kenangan bahkan bahan evaluasi pada pelaksanaan Pilkada mendatang,” ujar mantan Ketua KPU Sulut ini.

Lanjut Momongan, kegiatan serupa akan digelar sebanyak tiga kali untuk pemantapan penyusunan buku tentang teknis pencalonan pada Pilkada tahun 2020.

Turut hadir menjadi narasumber, Koordiv Teknis KPU Sulut Yessy Momongan STh MSi, mantan Anggota KPU RI Dr Sry Nuryanti, mantan Ketua KPU Sulut juga akademisi Prof Dr Donal Rumokoy, staf ahli KPU RI Dr Fadil, diikuti Ketua KPU Minahasa Tenggara, Minahasa Utara, Minahasa Selatan, Kota Tomohon dan Minahasa serta stakeholder.(ria/gel)

Artikel Terbaru

Penyebar Foto ETLE Bisa Digugat

CS-WL Gercep Sinkronkan Program Kerja

JG Siapkan Pergeseran Anggaran