26C
Manado
Senin, 19 April 2021

Bahagia Pensiun, Kumendong Plt Kepala Disdukcapil

MANADOPOST.ID—Kabinet Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (OD-SK), kembali bergeser.

Setelah dr Bahagia Mokoagow yang telah mengakhiri masa tugas sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), kini Voura Kumendong dipercaya Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disdukcapil.

“Telah dilakukan penyerahan Surat Keputusan (SK) Gubernur kepada ibu Voura Kumendong sebagai Plt Kepala Disdukcapil Daerah Sulut. Karena ibu Bahagia Mokoagow, telah mengakhiri masa tugas sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS). Otomatis harus ada pengganti dalam mengisi kekosongan jabatan kepala dinas,” ungkap Asisten III Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut, Gammy Kawatu usai diwawancarai koran ini, Rabu (7/4) kemarin.

Sementara itu Plt Kepala Disdukcapil Voura Kumendong menyatakan, bersyukur kepada yang maha kuasa dan berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan pimpinan yakni Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw dan Sekretaris Provinsi Edwin Silangen.

“Ya saya akan terus bekerja dalam mendukung program OD-SK untuk Sulut Hebat. Program-program yang disusun ibu dr Bahagia, akan kita lanjutkan dengan sebaik mungkin. Saya meminta dukungan teman-teman dinas semua, agar bisa program kita berjalan baik,” katanya.

Sementara Mokoagow saat ini mendapatkan tugas sebagai tenaga ahli kesehatan di RSUD. “Kepercayaan Pak Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, akan terus seya jalankan. Dan saya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada pak gubernur dan pak Wagub atas kepercayaan usai saya mengakhiri masa tugas sebagai PNS di Pemprov Sulut,” tutupnya. (ewa/gel)

Artikel Terbaru