alexametrics
24.3 C
Manado
Rabu, 22 September 2021
spot_img

FPG Segera Usulkan CNR Ganti Posisi Almarhum Winsulangi

MANADOPOST.ID—Hingga saat ini Partai Golkar masih memproses pergantian antar waktu (PAW) almarhum Winsulangi Salindeho.

Sejumlah posisi almarhum di alat kelengkapan dewan (AKD) pun secepatnya diisi oleh Fraksi Partai Golkar.

Salah satunya di panitia khusus pembahas Ranperda Disabilitas. Dimana almarhum diketahui menempati posisi ketua pansus.

Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Sulut Raski Mokodompit mengatakan, untuk pergantian personel fraksi di pansus Ranperda Disabilitas sudah diproses fraksi.

“Pengganti almarhum Pak Careig (Runtu). Tapi surat dari fraksi terlambat jadi belum sempat dibacakan di paripurna. Mungkin kalau masih sempat akan dibaca di paripurna 13 September mendatang,” beber Raski.

Dia menambahkan, tak menutup kemungkinan pengganti almarhum juga yang akan menempati posisi ketua. “Kita masukkan dulu nama pengganti personel pansus dari fraksi. Soal ketua pansus, diserahkan ke forum,” tandasnya.

Sedangkan mengenai siapa pengganti almarhum sebagai ketua Bapemperda, Raski masih enggan berkomentar. Karena diketahui, dalam pembagian AKD di awal periode, Golkar mendapat jatah ketua Bapemperda. “Pergantian di Bapemperda belum dibahas partai. Karena sekarang kan PAW-nya yang sedang berproses,” sebut Raski.

Dari informasi, ada beberapa personel FPG yang berpeluang menduduki Ketua Bapemperda. Di antaranya Careig Runtu, Inggried Sondakh, dan Yongkie Limen.(gel)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru