26C
Manado
Senin, 1 Maret 2021

Anak Buah OD Potensi Sekkot Tomohon

MANADOPOST.ID—Tak lama lagi posisi Sekretaris Kota (Sekkot) Tomohon diisi pejabat eselon II dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut). Ini menyusul bakal habisnya masa jabatan Pj Sekkot Tomohon yang diisi Dolvin Karwur Maret mendatang.

Hal ini sebagaimana dikatakan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sulut Femmy Suluh, Senin (8/2) kemarin. “Sesuai ketentuan Pj Sekkot Tomohon paling lama menjabat 3 bulan,” katanya.

Suluh menjelaskan Tomohon merupakan daerah yang melaksanakan Pilkada. Sehingga jabatan Sekkot definitif belum bisa diisi. Namun jika pengisian Pj Sekkot Tomohon dari pejabat eselon II sudah melampaui batas waktu, Pemprov akan kembali menunjuk Pj Sekkot tapi dari pejabat eselon II Provinsi Sulut.

“Sesuai ketentuan untuk Pj Sekkot yang diisi pejabat eselon II dari Pemkot batas waktunya habis, akan kembali dilakukan penunjukan Pj. Tapi kali ini akan diisi dari pejabat eselon II dari provinsi.

Untuk penunjukan Pj Sekkot dari Provinsi sambil seleksi terbuka dilaksanakan. Pj Sekkot ini akan menjabat sambil proses seleksi terbuka untuk Sekkot definitif dilaksanakan,” tambahnya.

Siapa nama yang akan ditunjuk, Suluh masih enggan membeberkan. “Nanti sesuai petunjuk pimpinan, yaitu gubernur dan wakil gubernur. Tunggu saja, pasti akan ada hasilnya. Yang pasti penunjukkan itu juga akan didasarkan berbagai hal. Dan kemampuan diri serta penguasaan wilayah, menjadi hal utama kita,” kuncinya.

Sebagaimana diketahui Dolvin Karwur yang sebelumnya menjabat Plh Sekkot Tomohon ditunjuk sebagai Pj Sekkot Tomohon pada 22 Desember 2020 dan bakal berakhir pada Maret 2021. (ewa/gel)

Artikel Terbaru