22 C
Manado
Selasa, 27 Oktober 2020

Kandouw: Kemenangan Harus Tegak Lurus

MANADOPOST.ID—Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan terus memantapkan konsolidasi sampai ke tingkat anak ranting. Teranyar, DPD PDI Perjuangan yang diwakili Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Steven Kandouw mengawal kontestasi Pilkada serentak 2020 sampai ke Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel).

Kali ini Kandouw menyambangi Desa Kumelembuai Dua Kecamatan Kumelembuai, Kamis (8/10) kemarin, untuk melakukan konsolidasi. Dalam konsolidasi tersebut, calon Wakil Gubernur Sulut ini, membakar semangat semua kader PDI Perjuangan di Minsel. Kandouw mengatakan konsolidasi internal penting dilaksanakan usai penetapan calon.

“Jadi saya ke Minsel ikut konsolidasi tingkat ranting dan anak ranting DPC PDI Perjuangan Minsel yang dilaksanakan di Desa Kumelembuai ini. Dan saya meminta kader dan struktural partai untuk menggaungkan PDI Perjuangan adalah partai nasionalisme. Kita tidak pernah terjebak dengan politik praktis dan primordialisme serta agama. Kita ini partai paling nasionalis di Indonesia. Karena itu semua kader harus tetap semangat dalam mengawal kontestasi Pilkada 2020 ini,” tuturnya.

Kandouw menekankan, dalam pelaksanaan kampanye di Pilkada serentak ini harus ditunjukkan sikap PDI Perjuangan sebagai partai nasionalisme. Kandouw juga menyebutkan, kader dan struktural harus solid memenangkan pasangan calon Olly Dondokambey-Steven Kandouw di Pilgub dan pasangan Franky Donny Wongkar dan Pdt Petra Yani Rembang (FDW-PYR) di Pilkada Minsel.

“Kalau mau tanya pendapat saya, saya yakin FDW-PYR menang di Pilbup Minsel. Asalkan kita tetap jaga kesolidan di jajaran struktural hingga kader dan simpatisan,” imbuhnya. Dia menekankan, pilgub dan pilbup harus satu garis. “Struktural wajib amankan. Kemenangan harus tegak lurus,” tegasnya.

Sementara itu, usai konsolidasi FDW-PYR juga melakukan komunikasi tatap muka dengan unsur internal partai dan pengurus di Kecamatan Kumelembuai. Pertemuan tersebut dalam rangka konsolidasi internal.

Termasuk menyampaikan beberapa program FDW-PYR jika dipercayakan masyarakat untuk memimpin Kabupaten Minsel. Tampak hadir juga pasangan calon FDW-PYR, Ketua DPC PDIP Minsel Stefanus Lumowa, Ketua Tim Pemenangan Sonny Tandayu, serta para pengurus kecamatan hingga desa. (gel)

-

Artikel Terbaru

Silangen Dilantik, MJP Tantang Tetap Kritis pada Pemprov

Ketua DPRD Provinsi Sulut dr Fransiscus Andi Silangen sah dilantik, kemarin. Banyak ucapan dan harapan mengalir dari rekan sekerjanya di DPRD Sulut. Salah satunya dari personel Komisi IV DPRD Sulut Melky J Pangemanan (MJP).

Taati Protokol Kesehatan saat Berlibur, Clay: Harus Disiplin dan Peduli

Akhir pekan ini, bakal ada libur nasional dan cuti bersama Maulid Nabi Muhammad, 28-30 Oktober. Momen liburan panjang seperti ini biasanya dimanfaatkan untuk liburan. Mengingat pandemic Covid-19 belum berlalu, Pjs Bupati Clay JH Dondokambey SSTP MAP pun meminta masyarakat Minahasa Utara yang hendak berlibur, agar menerapkan protokol kesehatan secara disiplin supaya tidak terjadi kenaikan kasus Covid-19.

Warga Bitung Siap Bawa Kemenangan untuk VAP-HR

Dukungan untuk calon gubernur dan wakil gubernur Sulut, Dr (HC) Vonnie A Panambunan STh (VAP) dan Dr Hendry Runtuwene STh (HR), terus mengalir. Warga dari segala penjuru Sulut tak henti menyatakan dukungan untuk paslon nomor urut dua yang diusung partai NasDem ini. Seperti terpantau Senin (26/10), saat VAP-HR menggelar kampanye terbatas di sejumlah lokasi di Bitung, antusias warga tak terbendung meski kegiatan dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat.

Keke Minahasa Lolos Pantukhir Seleksi WARA Tingkat Sulut

Mariska Onibala, berhasil lolos kegiatan penentuan terakhir (pantukhir) seleksi Penerimaan Bintara PK (WARA) Wanita Angkatan Udara Gelombang II TA 2020, di Balai Prajurit Pangkalan TNI AU Sam Ratulangi, Manado, Sulut, Senin (26/10).

Nostalgia di Persekolahan Advent Unklab, Clay: Saya Jualan Roti

Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Minut Clay June Dondokambey SSTP MAP, Senin (26/10) diundang ke talkshow Unklab Adventist Laboratory School. Kepala Biro Umum Pemprov Sulut ini pun diajak bernostalgia di Persekolahan Advent Unklab.