30 C
Manado
Jumat, 4 Desember 2020

Liow Ingatkan Mahasiswa Luar Daerah Jaga Keamanan

MANADOPOST.ID—Kepala Badan Kesbangpol Sulut Steven Liow, mengimbau mahasiswa menjaga situasi tetap kondusif menjelang Natal dan Tahun Baru 2021.

Menurut Liow, penyampaian pendapat yang dijamin oleh Undang-Undang (UU) hendaknya tetap mengutamakan kepentingan yang lebih besar. Khusus kepada mahasiswa Papua yang sedang menuntut ilmu di Sulut, Steven mengingatkan tidak mengangkat isu/tema bernada disintegrasi bangsa Indonesia.

“Sulut menjadi tempat favorit bagi adik-adik mahasiswa asal Papua untuk beraktivitas. Hal ini membanggakan karena menunjukkan keterbukaan dan keramahan orang Sulut terhadap sesama anak bangsa. Ini juga menunjukkan keragaman budaya, ciri khas Indonesia,” kata dia, Jumat (6/11) kemarin.

Oleh karenanya, Liow mengingatkan agar suasana Sulut yang ramah beragam tidak dirusak dengan ide dan aksi yang dapat mengancam persatuan bangsa, seperti ide referendum, merdeka dan sejenisnya.

Steven menegaskan, bila ada kelompok yang mengancam keutuhan NKRI, Sulut tidak akan memberikan ruang akan hal tersebut.

Liow  juga tak segan untuk meminta bantuan aparat keamanan, untuk memproses sesuai aturan hukum yang berlaku guna menjerat kelompok yang merongrong keutuhan NKRI di Sulut.

“Kami imbau adik mahasiswa Papua, sebaiknya tidak menggelar unjuk rasa karena suasana sekarang dalam masa pandemi Covid-19, apalagi saat Desember nantinya banyak acara persiapan Hari Besar Natal. Jadi mari kita jaga bersama keamanan dan ketentraman di Sulut,” pungkasnya.(cw-01/gel)

-

Artikel Terbaru

Desa Wisata Candirejo Borobudur Tawarkan Sensasi Budaya Jawa

Salah satu desa wisata tradisional yang terkenal #DiIndonesiaAja adalah Desa Penglipuran, Bali. Nah, selain itu, masih banyak desa wisata tradisional lain, termasuk yang lokasinya tak jauh dari Candi Borobudur, Jawa Tengah.

Bajeto 341 Lingkungan Solid Menangkan JGE-VB

Kekuatan pendukung dan simpatisan Pasangan Calon (Paslon) Jilly Gabriella Eman-Virgie Baker, (JGE-VB) kian hari terus bertambah.

Pilih Mor, Rekaman Bersama Enda Ungu

Personel Band Ungu Franco Medjaya Kusumah atau akrab disapa Enda, menunjukkan keseriusannya memenangkan Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado, Mor Bastiaan-Hanny Joost Pajouw (Mor-HJP).

VAP – HR Merajai Pelosok Sulut

Sosok calon Gubernur Sulut Dr (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh yang selalu peduli masyarakat kecil, terus dicintai warga hingga di daerah pelosok di 15 kabupaten/kota se-Sulut.

Perhatian-perhatian! Pintu Teater Dibuka 5 Desember

"Perhatian-perhatian. Pintu teater telah dibuka. Bagi Anda yang telah memiliki karcis dipersilahkan untuk memasuki ruangan teater…” Rindu dengar kalimat tersebut? Sebentar lagi rindu anda terobati.