29 C
Manado
Rabu, 25 November 2020

Punya Potensi, Asuransi Nelayan Dilanjutkan

MANADOPOST.ID—Demi peningkatan perekonomian masyarakat, khususnya nelayan, Pemerintah Provinsi Sulut memastikan kesejahteraannya. Dengan program Bantuan Premi Asuransi Nelayan (BPAN), bakal mendorong nelayan Sulut untuk lebih semangat lagi dalam bekerja.

“Apalagi ekspor langsung ke pasar internasional mulai ramai diminati. Perikanan Sulut nampak bakal jadi idola baru,” kata Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Sukut Tinneke Adam.

Dia menyebut, tahun ini memang untuk asuransi nelayan tidak ada tambahan. Namun tahun depan akan kembali ditargetkan. “Tahun 2021 untuk target Asuransi Nelayan Nasional Angka Tentatif 120 ribu nelayan. Dan kami siap mengikutsertakan juga nelayan Sulut,” ungkap dia.

Ditambahkan Kepala Bidang Perikanan Tangkap Yesta Saruan, asuransi khusus untuk nelayan berasal dari PT Jasindo. “Asuransi tersebut sangat bermanfaat bagi nelayan, jika terjadi sesuatu baik itu sakit, kecelakaan atau bahkan meninggal dunia,” jelas dia.

Di sisi lain, Pakar Perikanan dan Kelautan Sulut Prof Siegfried Berhimpun melihat, kedepan potensi perikanan Sulut harus tepat dikelola. Begitu juga nelayan harus dijamin kesejahteraannya.

“Saya melihat Sulawesi Utara punya potensi yang sangat besar. Wilayah penangkapan ikannya sangat luas, di sebelah utaranya laut, selatannya juga laut. Ini kedepan mesti dikelola, agar menjadi pendongkrak ekonomi baru,” tutupnya.(cw-01/gel)

-

Artikel Terbaru

AHY Hadiri Media Gathering, Lombok Dapat Ucapan Spesial

Ketua Umum Partai Demokrat Sulut Agus Harimurti Yudhoyono kunjungi Kota Manado.

Gokil! BLACKPINK Joget Ampun Bang Jago

Apa jadinya Jennie, Jisoo, Rose dan Lisa joget dengan lagu Ampun Bang Jago? Eits, bukan hoax! Aksi keempat member BLACKPINK tersebut benar nyata terjadi. Ini terlihat lewat potongan klip singkat yang diunggah di akun Instagram Tokopedia kemarin (24/11).

Bersama Mor-HJP, Bahagia Warga Manado

Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado Nomor Urut 3 Mor Dominus Bastiaan-Hanny Jost Pajouw (Mor-HJP) berkomitmen menjadi orang yang paling melayani di Kota Doa dan Berkat.

Foto Simulasi Pencoblosan JPAR-Ai Sarat Rekayasa & Hoax

Wakil Ketua DPD Nasdem Kota Manado Arthur Rahasia secara tegas mengatakan, foto simulasi tatacara pencoblosan kertas suara yang dilakukan calon Wali Kota Manado Julyeta Paulina Amelia Runtuwene (JPAR) pada sesi closing statement acara debat publik yang dilaksanakan KPUD Kota Manado Selasa (24/11) malam yang beredar luas di publik adalah hoax dan sarat dengan rekayasa politik semata.

Kemanapun Berkunjung, VAP Selalu Didoakan Warga jadi Pemimpin Sulut

Dr (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh adalah sosok yang tak kenal lelah. Di tengah kesibukannya sebagai calon Gubernur Sulut, VAP-sapaan akrab Panambunan, selalu menyempatkan diri memenuhi undangan dan menjawab keinginan warga.