29C
Manado
Minggu, 7 Maret 2021

OD-SK Tunjuk Mawitjere Plt Kadis Kebudayaan Sulut

MANADOPOST.ID—Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (OD-SK) akhirnya mendapuk Patricia Mawitjere sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kebudayaan Daerah Provinsi Sulut menggantikan Jenry Sualang yang telah memasuki masa pensiun. Mawitjere secara resmi mengantongi SK Plt tersebut.

Sekretaris Provinsi Sulut Edwin Silangen melalui Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulut Femmy Suluh mengucapkan selamat menjalankan tugas dan tanggungjawab sebagai Plt Kepala Dinas Kebudayaan Daerah Sulut.

“Tentu dengan harapan tonggak kepemimpinan ini akan terus berlanjut dengan totalitas pengabdian untuk menghasilkan inovasi yang konstruktif dan berkesinambungan dalam memantapkan tupoksi demi kontribusi di sektor kebudayaan terhadap pembangunan daerah di Sulut,” bebernya.

Suluh mengharapkan pemimpin yang baru, Dinas Kebudayaan Sulut lebih optimal lagi. “Terutama berperan aktif dalam melindungi, memberikan arahan untuk meningkatkan kebudayaan sebagai aset pembangunan. Selain itu, dimintakan kepada Kepala Plt Kepala Dinas Kebudayaan Sulut yang baru mampu harus menjaga sinergitas dengan kabupaten/kota se Sulut.

Saya juga mengingatkan untuk tidak melakukan hal-hal di luar tugas sebagai Plt. Jadi Plt miliki tugas sama dengan pejabat defintif kecuali ambil kebijakan bersifat strategis dan berdampak hukum. Dilarang melakukan pemindahan, pengangkatan dan pemberhentian pejabat,” katanya.

Sementara itu, Mawitjere bersyukur atas kepercayaan yang diberikan OD-SK. “Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan pada saya sebagai Plt Kadis Kebudayaan Sulut. Saya sangat bersyukur untuk anugerah Tuhan dan kepercayaan pimpinan.

Kedepan, 100 hari target kerja saya akan memberikan kontribusi posifif untuk pengembangan kebudayaan di daerah ini dalam rangka mewujudkan program OD-SK di sektor kebudayaan,” kuncinya. (ewa/gel)

Artikel Terbaru