29 C
Manado
Selasa, 20 Oktober 2020

12 Kabupaten/Kota di Sulut Bakal Nikmati To

MANADOPOST.ID—Kehadiran tol Manado-Bitung yang diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) belum lama ini, bertujuan membuka akses perekonomian. Yang terhubung ke Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Bitung dan KEK Pariwisata Likupang.

Gubernur Olly Dondokambey, yang saat ini dalam masa cuti, ternyata mempunyai obsesi besar menyambungkan jalan tol dari Bitung, Manado hingga Minahasa Selatan (Minsel), bahkan sampai Bolaang Mongondow (Bolmong).

“Rencana ke depan kita akan sambungkan sampai wilayah Bolmong,” ungkap Olly Dondokambey, menjawab potensi akselerasi jalan tol di Sulut ketika diwawancarai salah satu TV swasta, belum lama ini.

Diakui Olly, kehadiran jalan tol Manado-Bitung yang pertama di Sulut, sempat dianggap mahal bagi sebagian orang. Namun dia mengatakan, aksesibilitas tol ini, memiliki daya tarik untuk mendatangkan investasi besar bagi Bumi Nyiur Melambai.

“Ini akan menarik investasi besar. Sebab investor akan melihat dulu transportrasi, ketersediaan energy. Baru kemudian mereka akan berinvestasi. Dan tol Manado–Bitung sangat strategis karena pintu keluarnya menghadap langsung dengan kawasan industrial,” katanya. “Ini menopang dari segi transportasi. Dari kapal ke pusat kota, dan terus ke Bolmong nantinya,” sambungnya.

Olly menyatakan, rencana pihaknya adalah menyambungkan sampai Minsel dan terus ke Totabuan. ”Sehingga 12 kabupaten/kota di daratan Sulut bisa terjangkau jalan tol. Ini akan berdampak sangat baik ke depan, dimana industri, pertanian akan sangat mudah dijangkau dalam akses ke pelabuhan Bitung nantinya,” pungkasnya.(cw-01/gel)

-

Artikel Terbaru

Gantikan Situmorang, Moningkey Resmi  Pimpin Polres Minahasa

MANADOPOST.ID--Tongkat kepemimpinan Kepolisian Resort (Polres) Minahasa kembali berpindah. Berdasarkan Surat Keputusan Kapolri Nomor 979/V/2020 tanggal 1 Mei 2020 tentang pemberhentian

Minahasa Masih Aman dari La Nina

MANADOPOST.ID--Cuaca ekstrim terus menerpa wilayah Kabupaten Minahasa. Menurut BMKG, diketahui cuaca ekstrim tersebut terjadi akibat fenomena alam La Nina yang membuat

Relaksasi Pajak Ditolak, Hasrat Punya `Mobil` Murah Buyar

MANADOPOST.ID—Rencana penghapusan pajak mobil baru akibat dampak Coronavirus Disease (Covid-19), buyar. Sempat disambut baik oleh masyarakat Sulut karena berkesempatan membeli mobil murah, nyatanya rencana ini ditolak Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Sudah Empat Tenaga Kontrak `Dieksekusi`

MANADOPOST.ID—Pjs Wali Kota Bitung Drs Edison Humiang MSi kembali menunjukkan ketegasannya dengan memberhentikan dua tenaga kontrak yang terbukti tidak netral dalam Pilkada.

Angka Kehamilan Naik

MANADOPOST.ID—Terhitung sejak Januari sampai dengan September 2020, angka kehamilan di Kabupaten Sangihe mengalami peningkatan.