26C
Manado
Senin, 1 Maret 2021

Pilkada 2024, Gerindra Siap

MANADOPOST.ID—DPD Partai Gerindra Sulut memantapkan persiapan pemilu serentak. Meski saat ini revisi RUU Pemilu sedang dibahas di DPR RI, namun Ketua DPD Gerindra Sulut Melki Suawah optimistis jika pemilu serentak akan dilaksanakan 2024 mendatang.

“Gerindra Sulut mendukung sepenuhnya sikap dan posisi Partai Gerindra soal RUU Pemilu. Yakni pemilu pada 2024 nanti,” ujar Suawah. Jika jadwal pemilu serentak ini tidak berubah, lanjutnya, Gerindra Sulut dalam 1-2 tahun ini akan fokus pembenahan internal partai dan konsolidasi.

“Kita betul-betul akan mempersiapkan diri menghadapi Pemilu, Pilpres, dan Pilkada tahun 2024,” katanya.

Terkait konsolidasi internal, Suawah menegaskan dalam perayaan HUT ke-13 lalu, dia sudah mengingatkan kader partai untuk meningkatkan loyalitas pada partai. “Kita sementara lakukan pembenahan organisasi, disiplin kader dan anggota DPRD. Karena untuk bisa menang di pemilu 2024 kita harus kerja mulai sekarang,” tegasnya.

Apalagi kata Suawah, di pilkada 2020 lalu, Gerindra banyak mengoleksi kemenangan. “Ini bisa jadi bekal meningkatkan jumlah kursi di DPRD provinsi, kabupaten/kota, bahkan DPR dari dapil Sulut.

Termasuk tak menutup kemungkinan ada kader utama yang diutus di pilkada nanti. Untuk bisa mencapai itu, kader Gerindra tak boleh tidur atau bermalas-malasan. Rebut hati rakyat mulai sekarang. Kerja membangun negeri, seperti tema HUT ke-13 Gerindra,” tandasnya.(gel)

Artikel Terbaru

Penyebar Foto ETLE Bisa Digugat

CS-WL Gercep Sinkronkan Program Kerja

JG Siapkan Pergeseran Anggaran