29 C
Manado
Rabu, 25 November 2020

Pdt Rumopa Minta KPU Manado Objektif dalam Debat

MANADO- Pemerhati Pdt Lucky Rumopa meminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Manado berlaku objektif.

Hal ini menyusul debat publik Pasangan Calon (Paslon) Wakil Wali Kota (Wawali) Manado yang digelar Selasa (10/11), hanya menampilkan Calon Wawali.

‘’KPU Manado tolong jelaskan apa alasan sehingga debat public tidak menampilkan calon wali kota. Sebaliknya hanya wakilnya saja,’’ tegas Pdt Rumopa.

Rumopa menduga ada kesengajaan subjektifitas penyelenggara untuk menutupi kekurangan calon wali kota lainnya. Juga sebaliknya, mau menonjolkan calon wakil wali kota yang lain.

‘’KPU tolong menjalankan tugas negara ini dengan objektif. Kenapa tidak serentak saja mengikuti KPU provinsi dan KPU lainnya. Yaitu menampilkan semua pasangan calon dalam debat,’’ ujar Pdt Rumopa.

Walaupun KPU provinsi juga menurut Pdt Lucky, masih ada kekurangan. Yaitu teknis debat yang tidak membiarkan para calon saling berdebat sesuatu persoalan yang hendak dibahas.

‘’Debat berikut kami harap KPU memberikan ruang para pasangan calon berdebat. Atau mengejar pertanyaan yang dilontarkan jika jawaban yang diberikan tidak sesuai dengan pertanyaan,’’ harap Pdt Lucky. (*)

-

Artikel Terbaru

AHY Hadiri Media Gathering, Lombok Dapat Ucapan Spesial

Ketua Umum Partai Demokrat Sulut Agus Harimurti Yudhoyono kunjungi Kota Manado.

Gokil! BLACKPINK Joget Ampun Bang Jago

Apa jadinya Jennie, Jisoo, Rose dan Lisa joget dengan lagu Ampun Bang Jago? Eits, bukan hoax! Aksi keempat member BLACKPINK tersebut benar nyata terjadi. Ini terlihat lewat potongan klip singkat yang diunggah di akun Instagram Tokopedia kemarin (24/11).

Bersama Mor-HJP, Bahagia Warga Manado

Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado Nomor Urut 3 Mor Dominus Bastiaan-Hanny Jost Pajouw (Mor-HJP) berkomitmen menjadi orang yang paling melayani di Kota Doa dan Berkat.

Foto Simulasi Pencoblosan JPAR-Ai Sarat Rekayasa & Hoax

Wakil Ketua DPD Nasdem Kota Manado Arthur Rahasia secara tegas mengatakan, foto simulasi tatacara pencoblosan kertas suara yang dilakukan calon Wali Kota Manado Julyeta Paulina Amelia Runtuwene (JPAR) pada sesi closing statement acara debat publik yang dilaksanakan KPUD Kota Manado Selasa (24/11) malam yang beredar luas di publik adalah hoax dan sarat dengan rekayasa politik semata.

Kemanapun Berkunjung, VAP Selalu Didoakan Warga jadi Pemimpin Sulut

Dr (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh adalah sosok yang tak kenal lelah. Di tengah kesibukannya sebagai calon Gubernur Sulut, VAP-sapaan akrab Panambunan, selalu menyempatkan diri memenuhi undangan dan menjawab keinginan warga.