26 C
Manado
Sabtu, 5 Desember 2020

Sahabat Lama, Olly-Ustad Yusuf Mansyur Tabligh Akbar Bersama

MANADOPOST.ID—Calon Gubernur petahana Sulawesi Utara Olly Dondokambey, secara khusus hadir bersama Ustad Yusuf Mansyur dalam acara tabligh akbar Maulid Nabi Muhammad SAW, di Lapangan Masjid Nurul Huda, Ketang Baru, Manado, Selasa (10/11).

Acara yang diisi tausiah keagamaan oleh Ustad Mansyur itu dilakukan dengan menaati protokol kesehatan Covid-19. Olly dan Yusuf Mansyur pun mendapat sambutan hangat para jamaah. Kemudian duduk di barisan depan di tengah-tengah hadirin.

“Ini acara yang sangat surprise, Masya Allah. Dan bersama kita Pak Olly, beliau mau mengantar kita dan menyambut kita dengan sangat mulia,” kata Yusuf Mansyur memulai tausiahnya.

Sebelum acara itu, Olly dan Yusuf Mansyur juga sempat menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad di Mushola Al Faiz Manado pada malam harinya. Kemudian di Masjid Miftahul Jannah Kema III, Minahasa Utara, Selasa, (10/11).

Ustad Yusuf Mansyur memang mendapat sambutan hangat warga Sulut. Bahkan sejak awal kedatangannya, Yusuf Mansyur terlihat akrab bersama Olly. “Ustad Yusuf Mansur ini adalah sahabat lama saya, tentu saya wajib menyambut dan ikut mendampingi ajakan beliau,” kata Olly.

Saat berbicara di depan majelis Taklim Nurul Huda, Ust Yusuf Mansyur mengaku sangat terkesima. Terlebih ia baru kali ini mendengar lantunan sholawat Nabi Muhammad SAW oleh ibu-ibu pengajian di Manado dengan nada shalawat yang merdu, indah, dan penuh semangat. “Sholawat yang energik, Masya Allah. Pakaian merah kompak bersama pak Olly kita datang,” ujar Yusuf Mansyur.

Olly sendiri hadir bersama Ketua Fraksi PDIP DPRD Sulawesi Utara Rocky Wowor, dan Ketua BAZNAS Sulut sekaligus politisi Muslim Haji Abid Takalamingan. Olly yang mengenakan kemeja putih duduk berdampingan dengan Ustad Yusuf Mansyur.

Tausiah Yusuf Mansyur banyak menyampaikan pentingnya berserah diri pada yang maha pencipta. “Yakin sepenuh hati, bahwa kepada Allah SWT kita meminta sehingga akan mendapat yang terbaik di dunia dan akhirat,” pesan Ustad Yusuf Mansyur.(gnr)

-

Artikel Terbaru

Jasa Raharja Salur 35,1 Miliar Santunan Lakalantas

Hingga November PT Jasa Raharja Cabang Sulawesi Utara telah menyerahkan santunan kecelakaan lalu lintas sebesar Rp 35,1 miliar.

Tidak Perlu Percaya Hoax, PAHAM Masih Teratas

Pendukung fanatik dan militan paslon wali kota Manado Julyeta Paulina Amelia Runtuwene (JPAR) dan wakil wali kota Harley Mangindaan (AiM) tidak perlu merasa terganggu dengan upaya pembentukan opini miring yang disampaikan oleh lawan-lawan politik PAHAM terkait dengan hasil riset yang dilakukan lembaga survei Indobarometer yang menempatkan elektabilitas paslon PAHAM sudah mencapai 39,5 persen atau selisih 12,2 persen dengan paslon berikutnya.

Diutus Khusus, Pdt Arina dan Pelsus GMIM Doakan PAHAM

Masuknya nama Wakil Ketua Komisi W/KI Sinode GMIM Penatua Prof DAr Julyeta Amelia Paulina Runtuwene MS (JPAR) dan Ketua Komisi P/KB Wilayah Manado Timur IV Penatua Dr Harley Mangindaan, dalam daftar calon wali kota dan wakil wali kota Manado yang akan bertarung dalam pilkada 9 Desember mendatang, rupanya menjadi perhatian khusus BPMS GMIM.

Taman Baca Beroperasi 2021

Semakin berkembangnya zaman, namun disayangkan minat baca masyarakat semakin minim.

Bagi-Bagi Masker Gratis Cegah Covid-19

UPTD Puskesmas Boroko Kecamatan Kaidipang Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) turut serta mengampanyekan Gerakan Bersama (Gema) 3M Lawan Covid-19.