28 C
Manado
Kamis, 26 November 2020

VAP: Saatnya Seorang Ibu Pimpin Sulut

MANADO— Debat publik paslon gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Rabu (11/11) malam mengangkat tema kesejahteraan masyarakat, pendidikan dan penanggulangan kemiskinan, (ekonomi, industri, perdagangan dan teknologi, UMKM dan koperasi, gender, disabilitas dan anak).

Pada segmen akhir, calon gubernur nomor urut 2 Dr (HC) Vonnie A Panambunan STh (VAP), menuturkan dirinya berdoa kepada Tuhan semoga dijadikan gubernur Sulawesi Utara. Kata VAP, sudah saatnya seorang ibu menjadi pemimpin Sulut.

“Saya seorang ibu, kasih kesempatan seorang ibu untuk memimpin Sulawesi Utara. Dalam 1 Timotius 6 ayat 18, jika Tuhan memberi saya kekayaan, saya ingin membagi-bagi seluruh Sulawesi Utara. Doakan saya seorang ibu untuk bisa memimpin Sulawesi utara. Jangan hanya laki-laki, kasih kesempatan untuk seorang ibu,” tuturnya.

Lanjutnya, dalam pergumulan melewati pandemi Covid-19, memang membutuhkan sentuhan seorang ibu. “VAP memimpin kita melewati pandemi ini dengan kasih saying,” tandasnya.

Sementara HR menuturkan, terkait kemiskinan, menurutnya pada dasarnya berkaitan dengan ketidakmampuan memenuhi kebutuhan dasar hidup. Katanya, tugas pemerintah yaitu harus hadir di tengah-tengah realitas kehidupan masyarakat miskin terlebih berbarengan dengan itu ada pada bencana non alam ini.

“Oleh karena itu, strategi pengentasan kemiskinan oleh pemerintah itu harus berlaku koordonatif. Pemerintah provinsi sebagai perpanjangan tangan dari pemerintah pusat maka harus melaksanakannya secara sinergi, koordinatif dan senantiasa selalu melaksanakannya dengan hati yang mengasihi dan mencintai rakyatnya. Tugas pemerintah adalah melindungi dan membantu masyarakat yang mengalami kemiskinan, baik kemiskinan sementara maupun kronis,” bebernya.

Oleh karena itu tambahnya, VAP-HR menyiapkan program-program strategis ke depan, dalam tiga program yang mengejawantahkan program nasional. “Yaitu bagaimana penyediaan kebutuhan pokok, pengembangan sistem jaminan sosial, pengembangan budaya usaha terlebih usaha mikro kecil menengah itu merupakan cita-cita kami untuk memperkuat ekonomi rakyat di tengah-tengah mengalami pandemi Covid-19 ini. Kita harus bersama, bersatu, bergandengan tangan. Tidak bisa sendiri-sendiri. Berjuang melewati bencana ini bersama VAP dan Hendry,” kuncinya.(ria)

-

Artikel Terbaru

Penanganan Kasus Dugaan Korupsi Internet Desa Lambat

MANADOPOST.ID—Penanganan kasus dugaan korupsi pengadaan internet desa di 101 kampung di Kabupaten Kepulauan Sangihe lambat. Diketahui, anggaran pengadaan internet desa sebesar Rp 6,06 miliar.

AHY Datang, Makassar Membiru

MAKASSAR—Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melanjutkan Gerilya Nusantaranya. Kali ini Ketum AHY turun langsung ke Makassar untuk meyakinkan partainya kompak dan solid memenangkan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar nomor urut 2, Munafri Arifuddin-Rahman Bando (Appi-Rahman).  

CPNS 2019 Jalani Magang

MANADOPOST.ID--Mulai awal Desember 2020, 232 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Kotamobagu formasi tahun 2019 akan dikumpul Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kotamobagu.

Mimpi Menjadi Nyata Bersama JKN-KIS

MANADOPOST.ID—Manfaat Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) Kartu Indonesia Sehat (KIS) dirasakan sebagian besar masyarakat Indonesia.

Bea Cukai Musnakan Rokok dan MMEA Ilegal, Nilainya Capai Rp1,1 Miliar

MANADOPOST.ID— Rabu (25/11) kemarin, Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Wilayah Sulawesi Bagian Utara (Sulbagtara) dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Manado dan Bitung di Kantor KPPBC Manado