alexametrics
24.4 C
Manado
Sabtu, 29 Januari 2022
spot_img

Gantikan Geruh, Hamonsina Resmi Tugas di Setwan

MANADOPOST.ID— Rolling pejabat di jajaran Pemprov Sulut yang dilakukan beberapa waktu lalu, ikut menyasar struktural Sekretariat DPRD Sulut. Senin (10/1), dilakukan serah terima jabatan (sertijab) dua jabatan struktural pada organisasi perangkat daerah (OPD) yang dipimpin Glady Kawatu itu. Yakni jabatan Kepala Bagian Persidangan dan Kepala Sub Bagian Risalah Setwan Sulut.

Turut hadir dalam sertijab yang dilaksanakan di ruang paripurna ini, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Clay Dondokambey. Sertijab meliputi Kabag Persidangan dari Ronny Geruh ke Jerry Hamonsina. Kemudia Kepala Sub Bagian Risalah sebelumnya Glad Taliawo, disertijab ke Dormina Takahendengan.

Kawatu mengatakan, penyegaran jabatan di birokrat sangat wajar. “Rolling juga bagian dari pengkaderan. Di birokrat butuh pengkaderan itu bagian penting dari tatanan sebagai ASN,” kata Kawatu.

Kawatu juga mengemukakan, peran pejabat menjadi pemimpin yang baik tidak lepas dari karakter pemimpin yakni menjadi contoh di tengah menjalankan tugas.

“Kami pemimpin menjadi teladan, menjadi contoh yang baik di mata masyarakat dan memiliki motivasi tinggi dalam membina dan ingin meningkatkan kualitas diri,” tambahnya. Di sisi lain, Kepala BKD Clay Dondokambey mengucapkan selamat kepada ASN yang mendapat amanat baru. “Jabatan ini adalah amanat yang harus dijaga sebaik-baiknya,” tandasnya.(gel)

spot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru