28.4 C
Manado
Sabtu, 24 Juli 2021

Bangkitkan Ekonomi Keluarga, Ini yang Dilakukan Adriana Dondokambey

MANADOPOST.ID—Di tengah pandemi Covid-19, sektor perekonomian ikut terpukul. Anggota DPR RI Dapil Sulawesi Utara (Sulut) Adriana Dondokambey pun hadir di tengah masyarakat.

Srikandi PDI Perjuangan ini, memfokuskan program-program pada kelompok ibu-ibu yang ada di desa. Seperti yang dilakukan Adriana di Desa Kalinaung Kecamatan Likupang Timur, pekan lalu. Mantan anggota DPRD Sulut ini melakukan pelatihan membuat frozen food untuk ibu-ibu.

“Di masa pandemi saat ini, masyarakat terus dimotivasi untuk bisa memberdayakan apa yang ada di depan mata. Saya mencoba mengajak ibu-ibu tetap berkreasi dengan potensi alam yang dimiliki Minahasa Utara lewat perikanan,” tuturnya.

Dia melanjutkan, tak sekadar menggelar pelatihan, menggandeng Dinas Tenaga Kerja Sulut dan PLN Suluttenggo, diserahkan juga bantuan untuk ibu-ibu. “Diserahkan juga freezer dan peralatan pembuatan baso ikan, siomay ikan, juga abon ikan. Tujuannya untuk meningkatkan pendapatan ekonomi keluarga dan masyakrakat,” ujar Ketua WKI Sinode GMIM ini.

Selain itu, belum lama ini juga Adriana menggelar pelatihan jahit menjahit dan kursus kecantikan di Desa Kolongan Kecamatan Kalawat. “Peningkatan perekonomian keluarga sangat penting di masa pandemi saat ini. Ketrampilan ibu-ibu harus dilatih untuk membantu peningkatan ekonomi keluarga,” kunci Adriana.(gel)

 

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru