29 C
Manado
Selasa, 20 Oktober 2020

AA Ikut Aksi Donor Darah

MANADOPOST.ID—Di tengah kesibukannya kampanye, calon Wali Kota Manado yang diusung PDI Perjuangan dan Partai Gerindra Andrei Angouw ikut melakukan aksi sosial. Dengan donor darah di Unit Transfusi Darah (UTD) RS Kandou yang berlokasi di Tikala, Sabtu (10/10).

Tokoh politik Sulawesi Utara (Sulut) yang low profile ini mengatakan, menyumbangkan darahnya merupakan salah bentuk kepedulian terhadap nilai kemanusiaan, yang diharapkan dari kegiatan ini dapat membantu UTD RS Kandou dalam menyediakan stok darah bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Mendonorkan darah merupakan salah satu bentuk kepedulian kita terhadap nilai kemanusiaan. Mendonorkan darah juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kita,” kata Angouw.

Dia melanjutkan, mendonorkan darah bisa menyelamatkan nyawa seseorang.  “Sesuai dengan falsafah bangsa yaitu gotong royong dan pemikiran Dr Sam Ratulangi tentang Sitou Timou Tumou Tou,” ungkapnya.

Lebih lanjut lagi AA, sapaan akrabnya mengungkapkan, donor darah adalah aksi sosial yang patut dilestarikan untuk memupuk rasa solidaritas kemanusiaan dalam setiap diri individu.

“Saya mengajak semua warga Kota Manado lebih giat melakukan aksi sosial ini,” tandas mantan ketua DPRD Sulut.(gel)

-

Artikel Terbaru

Gantikan Situmorang, Moningkey Resmi  Pimpin Polres Minahasa

MANADOPOST.ID--Tongkat kepemimpinan Kepolisian Resort (Polres) Minahasa kembali berpindah. Berdasarkan Surat Keputusan Kapolri Nomor 979/V/2020 tanggal 1 Mei 2020 tentang pemberhentian

Minahasa Masih Aman dari La Nina

MANADOPOST.ID--Cuaca ekstrim terus menerpa wilayah Kabupaten Minahasa. Menurut BMKG, diketahui cuaca ekstrim tersebut terjadi akibat fenomena alam La Nina yang membuat

Relaksasi Pajak Ditolak, Hasrat Punya `Mobil` Murah Buyar

MANADOPOST.ID—Rencana penghapusan pajak mobil baru akibat dampak Coronavirus Disease (Covid-19), buyar. Sempat disambut baik oleh masyarakat Sulut karena berkesempatan membeli mobil murah, nyatanya rencana ini ditolak Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Sudah Empat Tenaga Kontrak `Dieksekusi`

MANADOPOST.ID—Pjs Wali Kota Bitung Drs Edison Humiang MSi kembali menunjukkan ketegasannya dengan memberhentikan dua tenaga kontrak yang terbukti tidak netral dalam Pilkada.

Angka Kehamilan Naik

MANADOPOST.ID—Terhitung sejak Januari sampai dengan September 2020, angka kehamilan di Kabupaten Sangihe mengalami peningkatan.