25 C
Manado
Selasa, 1 Desember 2020

Sulut `Disidak` Wantannas

MANADOPOST.ID—Tim Kajian Daerah Sekretariat Jendral Dewan Ketahanan Nasional (Setjen Wantannas) melakukan kunjungan ke Sulawesi Utara (Sulut) Rabu (11/11).

Pjs Gubernur Sulawesi Utara Agus Fatoni mengapresiasi Setjen Wantannas sebagai upaya memberikan masukan kepada pemerintah dalam mengambil kebijakan. Terlebih juga Sulut memiliki banyak potensi-potensi yang perlu dikembangkan.

“Ini yang perlu dikaji, secara komprehensif terkait potensi dan permasalahan yang ada di Sulut agar kebijakannya menjadi kebijakan yang tepat,” katanya.

Fatoni pun membeberkan berbagai potensi Sulut, yang merupakan salah satu dari delapan provinsi kepulauan di Indonesia. Lebih lanjut, Fatoni berharap adanya kegiatan ini akan memberikan kontribusi yang sangat signifikan bagi Sulut.

“Mudah-mudahan bisa memberikan kontribusi yang sangat signifikan bagi pengembangan Sulawesi Utara khususnya dan juga untuk Indonesia pada umumnya,” harapnya.

Sebelumnya, Sekretaris Jendral Wantannas Harjo Susmoro menjelaskan Wantannas adalah lembaga pemerintah yang berkedudukan di bawah dan bertanggung jawab kepada Presiden, dengan tugas membantu Presiden dalam menyelenggarakan pembinaan Ketahanan Nasional guna menjamin pencapaian tujuan dan kepentingan nasional.

Tujuannya adalah untuk memvalidasi dan membutuhkan informasi yang valid sarta melaksanakan kajian-kajian yang berkaitan dengan masalah pembangunan infrastruktur kemaritiman hubungan-hubungan dengan masalah pendekatan astagatra dari mulai kewilayahannya, bagaimana kemudian demografinya dan sumber kekayaan yang ada di Sulut dan dihubungkan dengan perkembangan situasi yang berkaitan dengan ideologi politik ekonomi sosial budaya dan pertahanan keamanan di daerah.

“Ini yang nantinya akan kami angkat dan laporkan kepada Pak Presiden untuk bisa merumuskan suatu rancangan kebijakan bagaimana menyelesaikan persoalan ini, dan diharapkan tidak akan sampai mengganggu pada stabilitas keamanan yang lebih luas,” tambahnya. Turut hadir dalam audiensi ini jajaran Forkopimda Sulut dan pejabat di Lingkup Pemprov Sulut.(cw-01/gel)

-

Artikel Terbaru

Mor-HJP Kantongi 126.124 Suara Kans Menang

Pasangan Calon Wali Kota Manado Mor Dominus Bastiaan dan Wakil Wali Kota Manado Hanny Joost Pajouw (Mor-HJP) kans menang di Pilwako Manado, 9 Desember.

Tetap Sapa Warga Walau Hujan, SGR Banjir Pujian

Calon Bupati Minut Shintia Gelly Rumumpe (SGR), Senin (30/11) menyapa masyarakat yang ada di Kecamatan Likupang Timur. Hujan tak menghalangi SGR bertemu warga. Begitu juga warga yang rela hujan-hujanan demi bertatap muka dengan calon nomor urut 1 itu.

Ingin Bertemu VAP, Ribuan Warga Kotamobagu, Boltim dan Bolmong Turun ke Jalan

Dr (HC) Vonnie A Panambunan STh (VAP), dinilai sosok yang paling pantas dan tepat memimpin Sulawesi Utara (Sulut).

Ini Nih Tips Hadapi Aquaplaning saat Hujan

MANADOPOST.ID—Daihatsu bersama GT Radial kembali selenggarakan acara bertajuk Ngobrol Asik dengan konsep talkshow yang edukatif dan dapat dinikmati oleh Sahabat Daihatsu di seluruh Indonesia. Kali ini, Daihatsu membahas seputar tips teknik berkendara dalam mengantisipasi berbagai kondisi, khususnya saat musim penghujan dan menghadapi kondisi Aquaplaning.

Humiang Lantik Ketua dan Pengurus Karang Taruna 

Pjs Wali Kota Bitung Drs Edison Humiang MSi, melantik pengurus Karang Taruna Bitung masa bakti 2020-2025 di Lantai 4 Kantor Wali Kota Bitung, Senin (30/11).