27C
Manado
Rabu, 27 Januari 2021

Aset Pemprov Mulai Dicari

MANADOPOST.ID—Sejumlah aset milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut), di awal tahun 2021 dicari.

Hal itu terbukti dengan ditinjaunya sejumlah aset daerah berupa tanah milik Pemprov Sulut yang berada di Kelurahan Kairagi II, Kecamatan Mapanget, Kota Manado. Saat dikonfirmasi koran ini, Selasa (12/1) kemarin, Kepala Badan Keuangan Dan Aset Daerah (BKAD) Provinsi Sulut Jefry Korengkeng, membenarkan hal tersebut.

“Saya tadi bersama jajaran sudah meninjau langsung aset daerah berupa tanah milik Pemprov Sulut. Jadi peninjauan ini dilaksanakan dalam rangka pengamanan dan rencana pemanfaatan aset daerah Provinsi Sulut.

Jadi memang aset-aset kita sudah terdata semua. Tapi kita harus turun langsung mencari lokasi dimana aset kita. Dan kita sudah lakukan pengamanan akan aset yang ada saat ini,” ungkapnya.

Korengkeng juga mengungkapkan, pengamanan aset sangat penting di tengah berbagai program prioritas yang akan dilakukan tahun ini.

“Jadi kita sudah legalkan aset kita dengan payung hukum. Sertifikasi aset baik tanah maupun bangunan sudah kita lakukan. Karena jika aset kita tidak diamankan dan dicari maka kedepan, akan lebih sulit jika akan kita ambil kembali.

Dan aset-aset tanah yang ada, bisa dipakai untuk pembangunan kedepan sesuai dengan rencana pekerjaan dari Pemprov Sulut,” kuncinya. (ewa/gel)

Artikel Terbaru