30C
Manado
Kamis, 25 Februari 2021

Proyek Faskes Transportasi 7 Miliar Tuntas

MANADOPOST.ID—Realisasi proyek fasilitas keselamatan (Faskes) transportasi darat tahun anggaran 2020 di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) akhirnya tuntas dikerjakan.

Proyek pelaksanaan pengerjaan fasilitas keselamatan jalan tersebut berbandrol Rp 7 miliar. Dibiayai dari dana pinjaman Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) daerah 2020.

Saat dikonfirmasi koran ini, Jumat (12/2) kemarin, Kepala Dinas Perhubungan Daerah Provinsi Sulut Lynda Watania mengatakan, pelaksanaan pengerjaan faskes jalan di daerah ini realisasi fisik maupun keuangannya mencapai 100 persen.

“Pengadaan dan pemasangan perlengkapan jalan dan marka jalan serta rambu lalu lintas di sejumlah wilayah Sulut terealisasi dengan baik dan sesuai harapan pimpinan,” tuturnya.

Pekerjaan tersebut menurut Watania, upaya mengoptimalkan program Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK) di sektor perhubungan melalui program fasilitas keselamatan jalan.

“Karena fasilitas keselamatan lalu lintas merupakan kebutuhan dasar untuk mengurangi kecelakaan. Fasilitas keselamatan jalan ini juga dalam rangka mewujudkan keamanan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas, angkutan jalan serta memberikan kemudahan bagi pengguna jalan dalam berlalu lintas,” sebutnya.

Watania mengatakan pekerjaan tersebut menjadi target sasaran pihaknya dalam menunjang Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) super prioritas di wilayah Likupang dan di daerah Bumi Nyiur Melambai lainnya.

“Untuk itu, saya berharap kepada pemerintah kabupaten/kota yang ada di daerah ini untuk tetap bersinergi dengan Pemprov. Dalam rangka mewujudkan program OD-SK, demi Sulut semakin hebat kedepan di semua lini sektor, lebih khusus di sektor transportasi darat,” kuncinya. (ewa/gel)

Artikel Terbaru