alexametrics
28.4 C
Manado
Jumat, 17 September 2021
spot_img

Ditinggalkan Bu’ Winsu, Ini Sosok Kuat Ketua Bapemperda

MANADOPOST.ID—Setelah cukup lama kosong karena ditinggal Almarhum Winsulangi Salindeho, Ketua Badan Pembentuk Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Sulut bakal segera terisi. Posisi yang merupakan jatah Fraksi Partai Golkar (FPG) ini, kans diduduki Careig Naichel Runtu (CNR).

Kabarnya FPG hari ini akan memasukkan surat pengisian kekosongan personel Bapemperda dan Pansus Ranperda Pelindungan dan Pemberdayaan Disabilitas. Di mana CNR yang dipercayakan berada di posisi tersebut.

Ketua FPG Raski Mokodompit ketika dikonfirmasi membenarkan hal ini. “Fraksi sudah berkonsultasi dengan Ibu Ketua DPD (Christiany Eugenia Paruntu). Ibu ketua menyambut baik usulan fraksi kalau Pak Careig yang layak menduduki posisi kosong. Baik di Bapemperda maupun pansus,” tutur Raski. Dia melanjutkan, usulan ini kemudian disetujui. “Jadi fraksi berkoordinasi dengan DPD dalam hal ini Bidang Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan. Bidang tersebut menyampaikan pergantian pada ibu ketua dan telah mendapatkan persetujuan dari beliau,” lanjutnya.

Dia melanjutkan, fraksi akan menyurat ke Setwan terkait pengesahan pengisian posisi kosong di Bapemperda. “Kalau soal ketua Bapemperda, itu memang jatahnya Golkar. Tapi sesuai tata tertib harus dilakukan pemilihan di internal Bapemperda. Jika tetap pada komitmen maka Pak Careig kemungkinan besar menjadi ketua Bapemperda,” tandasnya.

Di sisi lain, CNR saat dikonfirmasi mengaku telah mengetahui hal ini. “Ibu Ketua DPD dan Ketua Fraksi sudab menghubungi saya. Tentu sebagai petugas partai harus menerima tugas ini dan menjalankannya dengan baik,” tukas personel Komisi IV ini.(gel)

 

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru