alexametrics
24.4 C
Manado
Selasa, 21 September 2021
spot_img

Ini yang Didapat Komisi I Saat Cek Dandes di BMR

MANADOPOST.ID—Komisi I DPRD Sulut kembali turun lapangan. Kali ini menyambangi wilayah Bolaang Mongondow Raya (BMR). Diungkapkan Ketua Komisi I melalui Wakil Ketua Herol Vresly Kaawoan (HVK) mengatakan, sejumlah desa didatangi. Di antaranya Desa Passi dan Desa Pangian Kabupaten Bolmong. “Kami koordinasi  terkait penyaluran Dana Desa untuk pelaksanaan program padat karya tunai,” tuturnya.

Komisi I juga, lanjutnya, mendatangi Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kota Kotamobagu terkait fungsi pengawasan DPRD mengenai pemilihan serentak S sangadi di Kota Kotamobagu.

Lebih jauh dijelaskan HVK, di Desa Passi ditemui Program PKT dilakukan melalui pembangunan sarana dan prasarana olahraga di Lapangan Elang Taruna, dengan anggaran sebesar Rp 142.240.000. Pengerjaan dilakukan oleh masyarakat serta pengelolaan administrasi dana desa, Desa Passi baik dan tepat waktu.

Sementara di Desa Pangian program PKT dalam bentuk akses ke wilayah pertanian yang memakai anggaran Rp 225 juta dan drainase Rp 400 juta.

“Di Dinas PMD Kota Kotamobagu kami membahas mengenai pemilihan sangadi serentak. Kami juga dapati Dinas PMD telah membuat penataan aturan yang menyesuaikan dengan pandemi,” tukasnya.

Tim yang melakukan kunker di antaranya ketua komisi Vonny Paat, Herol V kaawoan, Muhamad Wongso, Novita Rewah, Arthur kotambunan, Muslimah Mongilong, dan didampingi Kabag Umum Sekretariat DPRD Jhon Herman Paerunan.(gel)

 

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru