25 C
Manado
Rabu, 25 November 2020

Paripurna Perdana FAS ‘Hujan’ Interupsi

MANADOPOST.ID—Ketua DPRD Sulut Fransiscus Andi Silangen (FAS) untuk pertama kalinya memimpin rapat paripurna, Kamis (12/11). Paripurna ini memiliki tiga agenda.

Di antaranya penandatanganan nota kesepakatan KUA dan PPAS APBD 2021 dan penyampaian/penjelasan Gubernur Sulawesi Utara terhadap Ranperda Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai upaya Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 sekaligus pemandangan umum fraksi atas ranperda tersebut.

Yang cukup menarik, di paripurna ini terjadi ‘hujan’ interupsi. Empat orang legislator menyuarakan aspirasi mereka. Di antaranya tiga di antaranya merupakan Fraksi PDI Perjuangan. Yakni Melky Jakhin Pangemanan, Fanny Legoh, dan Jems Tuuk.

Kemudian satu orang dari Fraksi Nyiur Melambai Yusra Alhabsyi. MJP menyuarakan masalah upah minimum provinsi (UMP) yang tidak naik, selanjutnya mengenai tenaga kerja dan amdal.

Tuuk menyorot kinerja Sekretaris DPRD, sedangkan Alhabsyi dan Legoh terkait sorotan pada pentas budaya yang digelar beberapa waktu lalu.

Terlihat FAS cukup santai menghadapi para koleganya ini. Dia mempersilahkan semua bisa bicara dan bahkan memberikan applause usai para wakil rakyat ini lakukan interupsi.(gel)

-

Artikel Terbaru

Zaman Kapolri Idham Azis, tidak Ada Anjak yang Habis Sekolah

Dalam Apel Kasatwil 2020 di Mabes Polri pada Rabu (25/11), Kapolri Jenderal Idham Azis menyampaikan perihal pembinaan personel kepolisian. Ada hukuman dan penghargaan bagi anggotanya. Bahkan, seluruh personel Bhayangkara akan mendapatkan jabatan sesuai dengan kompetensi individu.

Perselisihan Dua Desa, Kapolres Turun Tangan

MANADOPOST.ID- Anak-anak muda di dua desa yakni Desa Tenga dan Desa Pakuure, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) belum lama ini sempat terjadi perselisihan.

Lansia 80 Tahun Ditemukan Tak Bernyawa di Sungai

MANADOPOST.ID--Desterina Talamuda (80), warga Kuma Kecamatan Essang Selatan, ditemukan tak bernyawa di Sungai Liumbarango.

Hadirkan Ketum GMNI, Liow Apresiasi Bedah Buku OD-SK

MANADOPOST.ID--Mahasiswa dan generasi milenial Sulut mengikuti Diskusi bedah buku ‘Moving Forward: Memahami Revolusi Mental dan Politics of Hope Dalam Kepemimpinan Aksi Nyata dan Tata Kelola Pemerintahan ODSK’ di Grand Puri Hotel Manado, Rabu (25/11).

Percepat dan Perluas ETP Daerah

MANADOPOST.ID--Bupati Sitaro Evangelian Sasingen didampingi Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Herry Bogar menghadiri webinar akselerasi Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD), secara virtual di Media Center Sitaro, Selasa (24/11).