32C
Manado
Kamis, 15 April 2021

Tepati Janji, Basecamp SK Jadi Rumah Singgah

MANADO—Janji Drs Steven OE Kandouw (SK) menjadikan basecamp pribadinya di Tondano, Minahasa, sebagai rumah singgah ditepati. Rumah Wakil Gubernur Sulut ini yang berada di Desa Paleloan, Tondano, resmi disulap rumah singgah oleh Pemkab Minahasa.

Pekan lalu bersama Gubernur Sulut Olly Dondokambey (OD) dan Bupati Minahasa Royke Roring, rumah singgah dipantau. OD kesempatan itu menilai fasilitas di basecamp tersebut sangat layak.

“Ada kamarnya, tempat tidur, dan ruangan sangat terlindungi. Yang pasti rumah singgah ini sangat layak. Saya tentu mengapresiasi Pak Wakil Gubernur Steven Kandouw dalam penanganan pandemi Covid-19, rela memberikan basecamp ini sebagai rumah singgah. Pemerintah sangat terbantu dengan fasilitas yang diberikan Pak Steven Kandouw. Saya sudah tinjau langsung dan itu sangat layak,” ucapnya.

Secara pribadi Gubernur OD mengapresiasi langkah yang dilakukan Wagub Steven Kandouw. “Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Pak Wagub Steven Kandouw dan keluarga yang dengan besar hati memberikan fasilitas ini untuk membantu Pemkab Minahasa dalam penanganan Covid-19. Bahkan menurut hemat saya, sangat lengkap,” katanya.

Sementara itu, Bupati Minahasa Royke Roring atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa dan masyarakat Kabupaten Minahasa menyampaikan terima kasih kepada Wagub Sulut Steven Kandouw. “Terima kasih kepada Pak Wagub dan keluarga yang dengan tulus membantu Kabupaten Minahasa dalam usaha penanganan Covid-19, dengan meminjamkan basecamp dua lantai menjadi rumah singgah di Kabupaten Minahasa,” sebutnya.

Sebelumnya, pada April lalu Wagub Sulut Steven Kandouw dalam rapat paripurna di DPRD Provinsi Sulut, berjanji bersedia meminjamkan basecamp miliknya sebagai rumah singgah dalam menampung Orang Dalam Pengawasan (ODP) di Kabupaten Minahasa. “Catat ini Pak Sekprov. Base camp saya di Tondano bisa dijadikan rumah singgah,” tegasnya. Saat ini, janji Wakil Ketua PDI Perjuangan Sulut yang juga Calon Wakil Gubernur itu diwujudkan.(ewa/gel)

Artikel Terbaru