31 C
Manado
Selasa, 20 Oktober 2020

Beri Pendidikan Politik pada Rakyat

MANADOPOST.ID—Calon Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Drs Steven Kandouw ikut hadir dalam konsolidasi internal di Kabupaten Minahasa Utara. Tepatnya di PAC Kalawat. Kesempatan itu di hadapan para kader banteng, Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Sulut yang membidangi pemenangan pemilu ini memberi arahan.

“Ayo kita menangkan pilkada serentak 2020 pada 9 Desember mendatang. Kita ikut kampanye dan sosialisasikan program dari calon-calon yang diusung PDI Perjuangan,” sebut Kandouw.

Dia menegaskan, sebagai kader partai nasionalis, wajib memberi contoh pada masyarakat bagaimana berdemokrasi yang sehat.

“Kita berikan pendidikan politik yang baik pada rakyat. Jadi contoh bagaimana merebut hati rakyat melalui unjuk program atau kerja-kerja positif,” tegas mantan Ketua DPRD Sulut ini. Kandouw mengingatkan kader PDI Perjuangan tidak terlibat kampanye berbau SARA ataupun menyebar hoaks. “

Ingat, jangan ada materi kampanye yang merujuk pada menghujat, ujaran kebencian, bahkan politisasi agama. Kita bersaing sehat. Tunjukkan bagaimana kader PDI Perjuangan yang sebenarnya,” tegas Kandouw.

Lebih jauh dia meminta kader untuk tetap menjaga soliditas. Kemenangan PDI Perjuangan pada pileg 2019 harus jadi contoh dan pijakan dalam merebut kursi eksekutif.

“Kuncinya kompak. Jaga terus soliditas partai yang sudah terjalin selama ini,” kunci Kandouw.

Hadir dalam konsolidasi internal ini, jajaran DPC PDI Perjuangan Minut yang diketuai Denny Lolong.(gel)

-

Artikel Terbaru

ODC Perkuat SB-RG di Boltim

MANADOPOST.ID—Kehadiran Olly Dondokambey Center (ODC) di bawah komando Ketum Ferry Wowor di Boltim, menambah kekuatan paslon Drs H Suhendro Boroma MSi-Drs Rusdi Gumalangit (SB-RG).

Money Politics Naik, Modus Sembako Uang Tunai

MANADOPOST.ID—Sejumlah pelanggaran diduga terjadi selama tahapan pilkada, yang saat ini sementara berlangsung di Sulawesi Utara (Sulut). Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulut membeber, sudah ada aduan masuk dari 15 kabupaten/kota.

Dukung Olly-Steven, Sesepuh Golkar `Reuni` di SaVeRo

MANADOPOST.ID—Pemandangan menarik terlihat di Tondano, Senin (19/10) kemarin. Panji berwarna kuning terlihat menyatu dengan warna merah.

Seminar dan Ujian Pascasarjana Unsrat Dilakukan Online

MANADOPOST.ID— Permohonan mahasiswa untuk melakukan seminar dan ujian pada program Pascasarjana Unsrat dilakukan secara online. Hal ini dipastikan Direktur Pascasarjana Unsrat Markus Talintukan Lasut.

Waspada! Pemerintah Pastikan Link Daftar Banpres UMKM Tutup Sejak 7 September

MANADOPOST.ID— Dinas Koperasi dan UMKM Sulut imbau masyarakat berhati-hati terhadap link terkait Banpres yang beredar saat ini.