30C
Manado
Kamis, 25 Februari 2021

Rakor Dikda Perkuat Sinergitas

MANADOPOST.ID—Dinas Pendidikan (Dikda) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) terus merapatkan barisan dalam menghadapi tahun anggaran 2021.

Kali ini Dikda Sulut, menggelar Rapat koordinasi (Rakor) pendidikan dengan menghadirkan pemerintah khususnya Dikda di 15 kabupaten/kota. Bahkan tampak juga hadir dalam Rakor, kepala cabang dinas dan pejabat stuktural di Dikda Sulut.

Saat dikonfirmasi koran ini, Kamis (14/1) kemarin, Kepala Dikda Sulut Grace Punuh mengatakan bahwa, Rakor tersebut digelar dengan maksud memperkuat sinergitas di sektor pendidikan antara Pemprov Sulut dan 15 kabupaten/kota.

“Juga Rakor ini dilaksanakan untuk meningkatkan kualitas pendidikan Sulut. Kami ditantang pak gubernur untuk mencari terobosan melahirkan inovasi-inovasi yang hebat di tengah pandemik Covid-19. Karena itu, kita harus memiliki kesamaan visi dan misi untuk mencapai hal tersebut,” imbuhnya.

Menurut Punuh, inovasi tak akan terjadi jika tidak ada sinergitas antara Dikda provinsi maupun 15 kabupaten/kota.

“Banyak harapan yang disandarkan bagi kita terutama di masa pandemik kmi. Sebab dianggap mutu pendidikan menurun karena adanya perubahan. Mulai dari Daring, Luring. Nah, bagaimana kita menyamakan persepsi cari terobosan itu. Karena itu, kita harus duduk bersama dan mencari solusi akan semua masalah di sektor pendidikan,” bebernya.

Sementara itu, Kepala LPMP Sulut Febri Dien juga menyatakan kesiapan membantu meningkatkan mutu pendidikan Sulut. ”

Kita siap berkolaborasi dan berinovasi. Jika ada kendala untuk peningkatan mutu pendidikan perlu kita tangani, mari kita tangani bersama. Kualitas pendidikan Sulut bukan hanya tanggung jawab Dikda Sulut atau LPMP Sulut, tapi seluruh Dikda di 15 kabupaten/kota. Oleh karenanya, kita berharap untuk meninggalkan egosektoral. Dan mari secara bersama membangun sektor pendidikan kita,” tutupnya. (ewa/gel)

Artikel Terbaru