25C
Manado
Jumat, 26 Februari 2021

THL DPMPTSP Kantongi SK Gubernur

MANADOPOST.ID—Sejumlah Tenaga Harian Lepas (THL) di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) kini memiliki legalitas. Pasalnya, Kamis (14/1) kemarin, sejumlah THL tersebut mengantongi Surat Keputusan (SK) Gubernur Sulut Olly Dondokambey, tentang pengangkatan tenaga honorer.

“Tadi (kemarin, red) saya sudah serahkan SK bagi THL di DPMPTSP. Itu sesuai dengan tindaklanjut atas penerbitan SK THL dari Pak Gubernur Olly Dondokambey. Jadi pengangkatan THL ini adalah usulan kita dari dinas, yang kemudian di iyakan pak gubernur.

Kita masih mengusulkan THL, karena memang ada pekerjaan-pekerjaan baik dalam maupun luar kantor, yang belum diisi Pegawai Negeri Sipil (PNS), yang kemudian harus diisi THL,” ungkap Kepala DPMPTSP Sulut Franky Manumpil, saat dihubungi koran ini.

Peran serta THL di DPMPTSP sangat penting dimana sebagai kantor pelayanan publik membutuhkan THL yang berintegritas, loyal dan etos kerja baik, sehingga mampu bersinergi serta mendukung semua program OD-SK dalam pelayanan satu pintu. Karena itu, dirinya memastikan bahwa, telah mewarning semua THL untuk tetap bekerja maksimal dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Evaluasi serta penilaian tentu diberikan bagi THL DPMPTSP, sehingga diharapkan para THL dapat bekerja dengan baik dalam mendukung program OD-SK.

Karena itu selamat bekerja dan ingat tetap menerapkan protokol kesehatan sehingga semua terhindar dari virus corona, termasuk menjaga jarak, pakai masker dan mencuci tangan. Jangan sampai ada hal-hal yang tidak sesuai ketentuan dilakukan para THL. Karena saya memantau langsung kinerja THL di DPMPTSP,” jelasnya.

Sementara itu, salah satu THL di DPMPTSP Valentino Said menyatakan terima kasih kepada Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw serta pimpinan DPMPTSP atas SK yang sudah diberikan, semoga kedepan dapat bekerja dengan baik.

“Ya pasti dengan amanat dan kepercayaan kerja yang diberikan pimpinan, akan menjadi motivasi besar kita untuk lebih meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat Sulut,” kuncinya. (ewa/gel)

Artikel Terbaru