alexametrics
32.4 C
Manado
Sabtu, 25 September 2021
spot_img

Terpilih Ketua Bapemperda, Ini yang Pertama Dilakukan CNR

MANADOPOST.ID—Personel Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Sulut kompak mempercayakan posisi ketua Bapemperda pada politikus Golkar Careig Naichel Runtu (CNR). Dalam rapat yang dipimpin Ketua DPRD dr Fransiscus Andi Silangen SpB, CNR sah memimpin salah satu alat kelengkapan dewan (AKD) ini.

Pada wartawan CNR mengatakan, tanggung jawab yang begitu besar ini akan berusaha dia tunaikan dengan maksimal. “Ada begitu banyak tugas dan pekerjaan yang harus diselesaikan. Terima kasih kepada semua teman-teman Bapemperda dan Fraksi Partai Golkar yang sudah mempercayakan saya sebagai ketua Bapemperda,” tukasnya.

Lebih jauh dia mengatakan, dirinya sudah menggelar rapat singkat dengan personel Bapemperda, sekaligus melihat siapa saja yang duduk di salah satu AKD penting di DPRD ini. “Kita komitmen melanjutkan tugas dan kerja nyata yang ditinggalkan almarhum senior kami Pak Winsulangi Salindeho. Ke depan kami masih akan melakukan rapat bersama untuk melihat berapa banyak ranperda yang diusulkan di Propemperda 2022,” tambahnya.

Di hari pertama dia menyandang status Ketua Bapemperda, CNR langsung melihat rencana Ranperda yang akan dibahas Bepemperda pada tahun 2022, yang akan segera dimasukkan dalam Propemperda.

Menurut wakil rakyat dari dapil Minahasa-Tomohon ini, sudah ada usulan ranperda yang masuk. “Sekitar 6 atau 7 draft ranperda  masuk. Kita akan melihat sejauh mana kebutuhan dan tidak menutup kemungkinan masih ada beberapa lagi yang akan dimasukkan tapi nanti akan kita bicarakan dengan teman-teman. Komitmen kita, bekerja sesuai sistem dan mekanisme dalam tata tertib,” tukas CNR.(gel)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru