26C
Manado
Minggu, 28 Februari 2021

Almarhum SHS Disambut Upacara Militer

MANADOPOST.ID-Jenazah Gubernur Sulut Periode 2005-2015, Dr Sinyo Harry Sarundajang (SHS) tiba di Sulut, Senin (15/2) kemarin. Sekira pukul 15.30, menggunakan pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 600, landing di Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado.

Membawa jenazah Gubernur Sulut dua periode itu. Isak tangis keluarga dan kerabat mengiringi peti jenazah saat tiba di ruang kedatangan VIP bandara. Yang telah ditunggu para Forkopimda. Bersama dengan beberapa kepala daerah datang menjemput. Juga jajaran pejabat Pemprov Sulut.

Menggunakan upacara militer, peti jenazah yang diselimuti bendera merah putih, dibawa petugas ke dalam ruang VIP. Tampak dalam ruangan tersebut, jenazah mantan Wali Kota Bitung ini disemayamkan sejenak.

Pun dilaksanakan ibadah singkat. Kemudian sekira pukul 16.25, peti jenazah dibawa menuju ke rumah duka, di Keluarahan Winangun II, Kecamatan Malalayang. Menggunakan kendaraan Toyota Alpart dengan nomor polisi B 1 SHS. Dibelakangnya rombongan keluarga dan kerabat serta para pejabat. Jenazah juga dilepas menggunakan upacara Militer.

Dalam penjemputan kemarin, dikawal ketat oleh TNI Polri di area bandara. Terlebih di area ruang kedatangan VIP. Semua akses masuk dijaga. Dari informasi yang diperoleh, yang bisa masuk ke ruang VIP, hanyalah pejabat dan orang yang masuk dalam daftar list penjemputan. Protokol kesehatan diterapkan dalam penjemputan.

Diketahui, sesuai rundown tentatif yang didapat awak media, Selasa hari ini bakal digelar ibadah penghiburan di Rumah Duka Keluarga Sarundajang-Laoh Tambuwun di Jalan Temboan Nomor 69 Kelurahan Winangun II, Kecamatan Malalayang, Kota Manado.

Ibadah penghiburan keluarga di pagi, siang dan sore hari secara bergantian, diatur dan dikoordinir pimpinan Bamag, KGPM dan Pemprov Sulut.(ctr-02)

Artikel Terbaru