25 C
Manado
Sabtu, 15 Mei 2021
spot_img

Demokrat Kembali Susun Kekuatan

MANADOPOST.ID—Partai Demokrat Sulut mulai memulihkan kekuatan. Setelah sebelumnya ‘diganggu’ dengan Konferensi Luar Biasa (KLB) Deli Serdang.

Sekretaris Demokrat Sulut Billy Lombok mengatakan, agenda konsolidasi sedang dilakukan di kabupaten/kota se-Sulut.

“Boltim, Tomohon, dan Bolmut sudah. Ini baru akan ke kepulauan yang di Sangihe dan Sitaro. Kemudian yang sudah berdiri sekretariat kembali Boltim, Bolsel dan Tomohon,” bebernya.

Menurut Wakil Ketua DPRD Sulut ini, konsolidasi sudah setengah perjalanan. “DPD melakukan konsolidasi pada dasarnya seluruh kader menyambut dengan baik. Kalau misalnya ada riak-riak sedikit itu biasa. Karena mau belajar menyesuaikan dari pola sebelumnya ke pola yang baru ini,” tukasnya.

Dia menjelaskan, sudah ditunjuk beberapa ketua Plt. Bahkan DPP sempat turun hampir 3 minggu di Sulut dan disambut serta didampingi dengan baik oleh DPD.

“Kita punya Plt di 6 kabupaten/kota. Yaitu di Tomohon, Bolsel, Boltim, Bolmut, Sangihe, Tomohon, dan Sitaro,” tukasnya.

Menurut Lombok yang paling krusial adalahmenyolidkan barisan. “Mesin partai ini sudah panas untuk melaksanakan tugas kepartaian. Di antaranya gerakan nasional yang sudah ditetapkan oleh ketum, seperti penanganan Covid-19. Kemudian daerah yang memiliki kursi DPRD bertugas mengawal pemerintahan,” tandasnya.(gel)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru