27 C
Manado
Jumat, 27 November 2020

AA-RS Akan Bawa Manado Seperti Singapura

MANADO— Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Manado menggelar debat publik kedua, Selasa (17/11). Debat ini menghadirkan calon Wali Kota Manado yaitu Andrei Angouw, Sonya Kembuan, Mor Bastiaan dan Julyeta Runtuwene.

Angouw mendapat kesempatan pertama menyampaikan visi-misi. Sebagaimana visi `Manado Maju dan Sejahtera`, Andrei Angouw – Richard Sualang (AA-RS) akan menjadikan Manado layaknya kota-kota maju di dunia, seperti Singapura.

“Kota Manado yang maju dan sejahtera. Maju berarti maju seperti kota-kota maju lainnya di dunia. Kalau di Indonesia ada Surabaya dan luar negeri, seperti Singapura. Kotanya tertata dengan baik, infrastruktur baik. Jalan, drainase, dan air bersih, yang saat ini di Manado tidak dinikmati dengan baik oleh setengah lebih warga Manado. Itu semua harus tertata dengan baik dan dinikmati semua masyarakat. Begitu juga dengan ifrastruktur. Pemukiman tertata dengan baik. Fasilitas-fasilitas umum tersedia di rumah-rumah susun. Sampah terkelola dengan baik. Begitu juga pasar, bersih, rapi dan profesional,” jelas AA.

Lanjutnya, Kota Manado yang sejahtera, berarti pendapatan tinggi pengeluaran rendah. “Pendapatan tinggi bagaimana? Ekonomi harus tumbuh, investasi harus besar, ekspor harus tinggi termasuk di dalamnya pariwisata dan konsumsi harus kencang. Lalu masyarakat biaya hidupnya harus rendah. Inflasi harus rendah. Manado adalah beranda Sulut dan Indonesia. Berarti pemkot harus bersinergi dengan pemerintah provinsi dan pusat dalam menjalankan program-program nasional dan local. Termasuk program penanganan Covid-19,” tandasnya.(*)

-

Artikel Terbaru

Gran Puri Siapkan Pesta Pergantian Tahun Berkesan

PENAWARAN spesial di malam tahun baru. Hotel Gran Puri Manado mempersembahkan Aloha Pool and Grill Party 2021.

538 Wasit Pemilu Dirapid test

MANADOPOST.ID—Menjamin kesehatan penyelenggara, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) gelar rapid tes massal. Bagi seluruh jajaran pengawas pemilihan di setiap tingkatan, Kamis (26/11) kemarin.

Distanak Kena Sorot, Pupuk di Minsel Langka

MANADOPOST.ID—Bulan November 2020 ini musim tanam bagi petani. Tapi saat ini kelangkaan pupuk terjadi. Membuat petani kesulitan mencari pupuk.

KPU Minsel Beber 15 Hal Baru di Pilkada

MANADOPOST.ID—Perhelatan pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) tak lama lagi selesai. Masyarakat pada 9 Desember nanti bakal

ISPA `Serang` Warga Bolmong

MANADOPOST.ID--Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) dr Erman Paputungan mengatakan, untuk penyakit yang paling banyak terjadi di Bolmong adalah Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA).