25 C
Manado
Selasa, 1 Desember 2020

Bapemperda Full Team, Finalisasi Ranperda Mulus

MANADOPOST.ID—Bapemperda DPRD Sulut menggelar rapat, kemarin. Dari pantauan, hanya tiga orang legislator yang hadir fisik di kantor DPRD. Yakni Ketua Bapemperda Winsulangi Salindeho, Fabian Kaloh, dan Melky Pangemanan yang baru menggantikan posisi Richard Sualang.

Rapat dengan agenda finalisasi Ranperda Kedudukan dan Protokoler Pimpinan dan Anggota DPRD Sulut tersebut juga tak banyak dihiasi diskusi dari personel Bapemperda yang hadir fisik maupun virtual.

Rapat ini lebih banyak dihiasi penjelasan dari pihak Pemprov dalam hal ini Kabag Protokol Jackson Ruaw dan unsur Kemenkum HAM yang ikut hadir.

Ketua Bapemperda Winsulangi Salindeho bersyukur, karena rapat kali ini semua personel hadir. “Meski tidak hadir fisik. Kebanyakan hadir virtual,” sebut politikus Partai Golkar yang sebelumnya menyayangkan kehadiran personel Bapemperda di rapat beberapa waktu lalu.

Dalam penjelasan pihak eksekutif, ditekankan pada kedudukan protokoler pimpinan dan anggota dewan provinsi saat menghadiri acara resmi.

“Dibutuhkan koordinasi antara Setwan dan pemkab/pemkot terkait protokoler anggota atau pimpinan yang hadir di acara tersebut,” ujar Ruaw.

Karena praktek di lapangan selama ini, diakui birokrat yang pernah menjabat Kabag Umum Setwan ini, masih terjadi salah kaprah posisi pimpinan maupun anggota dewan.

“Sebaiknya staf Setwan yang khusus mengurus protokoler sudah komunikasi dengan daerah yang mengundang, posisi pimpinan atau anggota dewan,” tukasnya.

Dipaparkan juga mengenai protokol mantan gubernur dan mantan wakil gubernur dalam rapat paripurna.(gel)

-

Artikel Terbaru

Mor-HJP Kantongi 126.124 Suara Kans Menang

Pasangan Calon Wali Kota Manado Mor Dominus Bastiaan dan Wakil Wali Kota Manado Hanny Joost Pajouw (Mor-HJP) kans menang di Pilwako Manado, 9 Desember.

Tetap Sapa Warga Walau Hujan, SGR Banjir Pujian

Calon Bupati Minut Shintia Gelly Rumumpe (SGR), Senin (30/11) menyapa masyarakat yang ada di Kecamatan Likupang Timur. Hujan tak menghalangi SGR bertemu warga. Begitu juga warga yang rela hujan-hujanan demi bertatap muka dengan calon nomor urut 1 itu.

Ingin Bertemu VAP, Ribuan Warga Kotamobagu, Boltim dan Bolmong Turun ke Jalan

Dr (HC) Vonnie A Panambunan STh (VAP), dinilai sosok yang paling pantas dan tepat memimpin Sulawesi Utara (Sulut).

Ini Nih Tips Hadapi Aquaplaning saat Hujan

MANADOPOST.ID—Daihatsu bersama GT Radial kembali selenggarakan acara bertajuk Ngobrol Asik dengan konsep talkshow yang edukatif dan dapat dinikmati oleh Sahabat Daihatsu di seluruh Indonesia. Kali ini, Daihatsu membahas seputar tips teknik berkendara dalam mengantisipasi berbagai kondisi, khususnya saat musim penghujan dan menghadapi kondisi Aquaplaning.

Humiang Lantik Ketua dan Pengurus Karang Taruna 

Pjs Wali Kota Bitung Drs Edison Humiang MSi, melantik pengurus Karang Taruna Bitung masa bakti 2020-2025 di Lantai 4 Kantor Wali Kota Bitung, Senin (30/11).