29 C
Manado
Rabu, 25 November 2020

Ini Kata JPAR Terkait Langkah Antisipasi Konflik dengan Pasangan

MANADOPOST.ID – Ketika seorang diberi kepercayaan sebagai pemimpin maka yang paling mendasar adalah komitmen yang dibangun untuk melakukan tanggung jawabnya sesuai dengan regulasi. Ini dikatakan Calon Wali Kota Manado nomor urut 4 Julyeta Paulina Amelia Runtuwene (JPAR) ketika menjawab pertanyaan apa langkah-langkah antisipatif agar konflik dengan pasangan tidak terjadi selama lima tahun dan apa pertangungjawaban moril jika konflik itu benar-benar terjadi, pada debat publik kedua Selasa (17/11).

“Tentunya ini berbicara bagaimana tata kelola pemerintahan yang baik, yang tentunya dalam pelaksanaannya bagaimana prinsip-prinsip yang dikedepankan baik prinsip transparansi, keterbukaan dan akuntabilitas, prinsip efektivitas, prinsip bertanggung jawab, prinsip adil inovatif dan tidak korupsi itu sehingga bila bentuk pemerintahan ke depan dimulai dari komitmen kepala daerah pimpinan yang punya komitmen kuat untuk menyelenggarakan pemerintahan secara bersih dan tentu dengan prinsip-prinsip yang tadi saya meyakini bahwa upaya-upaya tata kelola ini dengan sendirinya inovasi-inovasi terbangun yang masyarakat dapat langsung mengontrol termasuk hal-hal yang tentu dapat membuat satu hubungan yang tidak harmonis itu bisa kita kalahkan ketika prinsip-prinsip ini dikedepankan,” tuturnya.

Dirinya melanjutkan, ini juga berbicara tentang upaya-upaya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, pelayanan publik dan tata kelola pemerintahan yang baik. “Termasuk juga didalamnya yang bagaimana melihat semua hal-hal yang menjadi tantangan di kota kita ini baik ketika kita melihat tantangan yang masih ada dalam upaya mengatasi bahkan tentu memutus mata rantai Covid-19, bahkan tantangan dalam hal ekonomi, tantangan dalam hal tentunya lapangan pekerjaan. Nah, konsep tentang tata kelola ini terus menjadi satu bagian kedepan bahwa komitmen yang baik sebagai kepala daerah sebagai wali kota dan wali kota sangat kuat bagi pemerintahan yang bersih tanpa korupsi,” tandasnya.(*)

-

Artikel Terbaru

AHY Hadiri Media Gathering, Lombok Dapat Ucapan Spesial

Ketua Umum Partai Demokrat Sulut Agus Harimurti Yudhoyono kunjungi Kota Manado.

Gokil! BLACKPINK Joget Ampun Bang Jago

Apa jadinya Jennie, Jisoo, Rose dan Lisa joget dengan lagu Ampun Bang Jago? Eits, bukan hoax! Aksi keempat member BLACKPINK tersebut benar nyata terjadi. Ini terlihat lewat potongan klip singkat yang diunggah di akun Instagram Tokopedia kemarin (24/11).

Bersama Mor-HJP, Bahagia Warga Manado

Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado Nomor Urut 3 Mor Dominus Bastiaan-Hanny Jost Pajouw (Mor-HJP) berkomitmen menjadi orang yang paling melayani di Kota Doa dan Berkat.

Foto Simulasi Pencoblosan JPAR-Ai Sarat Rekayasa & Hoax

Wakil Ketua DPD Nasdem Kota Manado Arthur Rahasia secara tegas mengatakan, foto simulasi tatacara pencoblosan kertas suara yang dilakukan calon Wali Kota Manado Julyeta Paulina Amelia Runtuwene (JPAR) pada sesi closing statement acara debat publik yang dilaksanakan KPUD Kota Manado Selasa (24/11) malam yang beredar luas di publik adalah hoax dan sarat dengan rekayasa politik semata.

Kemanapun Berkunjung, VAP Selalu Didoakan Warga jadi Pemimpin Sulut

Dr (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh adalah sosok yang tak kenal lelah. Di tengah kesibukannya sebagai calon Gubernur Sulut, VAP-sapaan akrab Panambunan, selalu menyempatkan diri memenuhi undangan dan menjawab keinginan warga.