29 C
Manado
Rabu, 25 November 2020

Kutip Bung Karno di Awal Debat, Ini Alasan Olly-Steven Kembali Maju Pilgub Sulut

MANADO- Mengawali pemaparan visi-misi di debat publik terakhir pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Selasa malam (17/11), cagub nomor urut 3 Olly Dondokambey mengutip ungkapan Presiden pertama RI Ir Soekarno.

“Ada ungkapan Bung Karno yang sangat terkenal, yaitu `Gantungkanlah Cita-citamu Setinggi Langit`. Visi-misi kami tidak terlepas dari lima tahun ke belakang yang sudah dijalani. Banyak sudah kami lakukan di 5 tahun pemerintahan Olly-Steven. Masih ada hal yang belum tuntas, karena ternyata 5 tahun sangat singkat,” katanya.

Karena itu lanjutnya, Olly-Steven membutuhkan 10 tahun untuk melanjutkan visi-mis agar tuntas dan masyarakat Sulut merasakan pembangunan dan kesejahteraan seutuhnya. “Kami memberanikan diri kembali maju untuk menuntaskan segala keinginan dan harapan warga untuk membawa Sulut tambah hebat,” ujar Olly.

Dia menambahkan, Olly-Steven terus berupaya membuat lompatan besar, membangun sarana-prasarana, jalan, jembatan, bendungan, bandara, pelabuhan, KEK pariwisata, RS, sekolah, dan semua fasilitas publik yang diperlukan masyarakat. “Semua sudah terlaksana dan memberi dampak besar bagi ekonomi dan kesejahteraan. Ada sekitar 46 penghargaan yang kami terima selama menjalani pemerintahan. Juga melahirkan berbagai regulasi dan mengadopsi aturan yang mendukung reformasi birokrasi, pelayanan publik, untuk percepatan pembangunan,” bebernya.

Lima tahun ke depan terangnya, Olly Steven akan menggenjot pembangunan. “Antara lain, jembatan Salibabu-Karakelang, BCA di daerah perbatasan sebagai kawasan pertumbuhan ekonomi baru. Tol Manado-Tomohon, Amurang, kawasan industri Bolmong, jembatan Bitung-Lembeh. Tentu semua itu kita akan kerja sama dengan pemerintah pusat. Untuk pengembangan human capital, kami membangun Islamic Center, Christian Center, SMK Pariwisata, dan mendorong perguruan tinggi untuk lebih hebat. Semua ini untuk masyarakat Sulut,” tandasnya.(*)

-

Artikel Terbaru

Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo Ditangkap KPK

Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nawawi Pomolango membenarkan pihaknya melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo.

AHY Hadiri Media Gathering, Lombok Dapat Ucapan Spesial

Ketua Umum Partai Demokrat Sulut Agus Harimurti Yudhoyono kunjungi Kota Manado.

Gokil! BLACKPINK Joget Ampun Bang Jago

Apa jadinya Jennie, Jisoo, Rose dan Lisa joget dengan lagu Ampun Bang Jago? Eits, bukan hoax! Aksi keempat member BLACKPINK tersebut benar nyata terjadi. Ini terlihat lewat potongan klip singkat yang diunggah di akun Instagram Tokopedia kemarin (24/11).

Bersama Mor-HJP, Bahagia Warga Manado

Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado Nomor Urut 3 Mor Dominus Bastiaan-Hanny Jost Pajouw (Mor-HJP) berkomitmen menjadi orang yang paling melayani di Kota Doa dan Berkat.

Foto Simulasi Pencoblosan JPAR-Ai Sarat Rekayasa & Hoax

Wakil Ketua DPD Nasdem Kota Manado Arthur Rahasia secara tegas mengatakan, foto simulasi tatacara pencoblosan kertas suara yang dilakukan calon Wali Kota Manado Julyeta Paulina Amelia Runtuwene (JPAR) pada sesi closing statement acara debat publik yang dilaksanakan KPUD Kota Manado Selasa (24/11) malam yang beredar luas di publik adalah hoax dan sarat dengan rekayasa politik semata.