25 C
Manado
Sabtu, 15 Mei 2021
spot_img

Gubernur OD Terima Vaksin Dosis Kedua

MANADOPOST.ID—Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey (OD) bersama istri Ketua TP PKK Sulut Ir Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan, Rabu (17/3) kemarin, kembali menerima suntikan vaksin Covid-19 Sinovac dosis kedua di Kantor Gubernur Sulut. Sebelum disuntik, Gubernur OD dan istri melakukan pengecekan kesehatan.

Antara lain suhu tubuh dan pengukuran tekanan darah kemudian menuju menerima suntikan vaksin Covid-19. Usai penyuntikan, keduanya mengikuti proses observasi kemungkinan Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) selama sekitar 30 menit. Usai divaksin, Gubernur OD mengajak semua elemen masyarakat Sulut menyukseskan program vaksinasi Covid-19 agar berjalan lancar.

“Saya bersama istri selesai menerima vaksin Covid-19 dosis yang kedua. Mari kita sukseskan program vaksinasi. Vaksin aman dan halal. Setelah suntik juga tidak terasa apa-apa. Tiba-tiba sudah selesai divaksinasi.

Setelah tahapan tenaga kesehatan dan pelayanan publik selesai, akan dijadwalkan vaksinasi untuk masyarakat luas. Jatah vaksinasi untuk masyarakat luas, sedang dipersiapkan. Sesuai informasi vaksin akan tiba dalam waktu dekat ini. Berapa besarannya akan dikoordinasikan dengan Dinas Kesehatan Daerah Sulut,” tuturnya.

Meski telah mendapatkan vaksinasi, Gubernur OD mengingatkan untuk tetap mengutamakan protokol kesehatan.

“Meski sudah mendapatkan vaksinasi, namun perlu diingatkan kembali tentang pentingnya disiplin terhadap protokol kesehatan. Yakni, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak serta menghindari kerumunan.

Saya juga pastikan bahwa program vaksinasi ini aman dan halal. Mari segenap elemen masyarakat untuk terus mendukung program ini. Semua pejabat publik dan tenaga kesehatan telah disuntik. Dan tidak ada efek apa-apa. Jadi ini aman dan halal,” imbuhnya.(ewa/gel)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru