32 C
Manado
Sabtu, 31 Oktober 2020

Senior HIPMI Support Rhamdani

KEPUTUSAN Presiden Jokowi mengangkat Benny Rhamdani sebagai Kepala Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) tentunya sudah melalui kajian dan pertimbangan matang. Benny memang pantas dan qualified di jabatan tersebut.

Penegasan ini dikatakan Wenny Lumentut, anggota DPRD Sulut yang juga senior HIPMI angkatan 1990-an. “Dulu saya berseberangan dengan Benny Rhamdani saat Pilpres. Tapi tidak etis belum bekerja sudah dicap tak punya kapasitas,” kata Wenny.

Ia menambahkan, Jokowi tentu sudah mempertimbangkan matang dari berbagai aspek dan disesuaikan aturan sebelum mengangkat Benny Rhamdani. Sebagai aktivis 98, Benny dikenal getol dalam memperjuangkan hak-hak maupun ketidakadilan.

Wenny pantas geram. Sebab tampilnya Benny Rhamdani membuat Sulut punya dua wakil di kabinet Jokowi dan Ma’ruf Amin. Selain Benny, ada juga Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga.

Seperti diberitakan salah satu media online, peneliti Formappi Lucas Karus menyayangkan pengangkatan Benny Rhamdani oleh Jokowi. Benny dinilainya tak punya kapasitas dan track record kurang baik. “Janganlah kita apriori dulu. Belum bekerja sudah diragukan. Di mana-mana ada evaluasi penilaian kinerja,” semprot Wenny Lumentut.(*)

-

Artikel Terbaru

Wabup Sangihe: Olly-Steven Lanjutkan Periode Kedua

MANADOPOST.ID—Wakil Bupati Kepulauan Sangihe Helmud Hontong menyampaikan dukungan terbuka kepada pasangan Olly Dondokambey-Steven Kandouw pada Pilkada 9 Desember 2020.

Kawanua Prediksi Donald Trump Menang Lagi

MANADOPOST.ID—Pemilihan Presiden Amerika Serikat (AS), ikut mendapat perhatian warga Sulawesi Utara (Sulut), yang saat ini bermukim di negeri Paman Sam.

KPK Bisa Ambil Alih Kasus

MANADOPOST.ID—Kasus-kasus yang mandek di lingkungan Polri dan Kejaksaan bisa diambil alih oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia.

Joshua/Vincen Diunggulkan Sabet Juara

MANADOPOST.ID—Siapa berhak menyegel titel juara badminton Manado Post Open 2020? Malam ini, segera terjawab di GOR Betania, Teling Manado. Delapan pasangan kategori A dan B (lihat grafis), bakal bertanding habis-habisan merebut tiket final guna ke podium juara.

Dihadiri OD dan FAS, FK Pimpin Musancab di Sangihe

MANADOPOST.ID—Musyawarah Anak Cabang (Musancab) di Kabupaten Kepulauan Sangihe berlangsung lancar, Jumat (30/10).