31 C
Manado
Rabu, 28 Oktober 2020

HJP Cs Aklamasikan Voges Pimpin INNS

MANADO— Ikatan Nyong dan Noni Sulawesi Utara (INNS) akhirnya berhasil menggelar Musyawarah Besar (Mubes) VII.

Hasil mubes,  Nyong Sulut 1996, Stefan Obadja Voges SH MH, secara aklamasi terpilih sebagai Ketua Umum INNS yang baru.

Hanny Joost Pajouw (HJP) Ketua demisioner sekaligus Pimpinan Sidang bersama Hendro Kawatak, Steven Pailah, Jaqualine Lantu dan Jeffry Rantung, sekaligus melantik dan mengukuhkan ketua umum terpilih dan menugaskan ketua umum sebagai formatur tunggal untuk menyusun struktur kepengurusan yang baru.

“Musyawarah Besar INNS telah dilaksanakan sesuai protap Covid-19 secara luring dan daring, dihadiri oleh 70% pengurus INNS,”  ujar Ketua OC Steven Pailah.

Terpilihnya Stefan Obadja Voges SH MH, secara aklamasi diluar prediksi sebelumnya, karena ada aspirasi awal terhadap kandidat lainnya dr Devi Kartika Tanos, Noni Sulut 1994. Namun hingga detik-detik dimulainya mubes, dr Devi berhalangan hadir.

“Kami sudah menghubungi beliau untuk memastikan kesediaan menjadi ketua U

umum, namun beliau berhalangan hadir,” ujar HJP.

“Kami akhirnya sepakat untuk memilih calon ketua yang menghadiri mubes dan memiliki kriteria yang mendekati dengan kriteria yang dibutuhkan sebagai Ketua INNS yang baru, yaitu dapat menjadi penengah atas jurang perbedaan usia ditubuh organisasi yang memiliki anggota dari angkatan sejak 1973,” sambung Hendro Kawatak.

Jaqualine Lantu menambahkan, Stefan Obadja Voges SH MH, adalah Nyong Sulut 1996 yang dipercaya dapat menjembatani perbedaan usia dalam tubuh organisasi INNS. “Beliau juga seorang Dosen Fakultas Hukum Unsrat yang memiliki pengetahuan hukum yang tentunya akan sangat membantu dalam gerak langkah organisasi INNS,” katanya.

Sementara itu, Voges menuturkan, dia menyadari diri sebagai manusia biasa tidak akan mampu menahkodai organisasi besar ini dengan kemampuan dan kekuatan sendiri. “Oleh sebab itu saya sangat membutuhkan dukungan dan pertisipasi aktif semua anggota dalam membangun INNS menjadi lebih maju dan berdaya saing sebagai organisasi yang berisi SDM-SDM unggul,” tukasnya.(*)

-

Artikel Terbaru

Warga Minut Kepulauan Antusias Sambut VAP

Calon gubernur dan wakil gubernur Sulut, Dr (HC) Vonnie A Panambunan STh (VAP) dan Dr Hendry Runtuwene STh (HR), terus mendapat dukungan.

Samsung Home Appliances Hadirkan Solusi Hidup Sehat

MANADOPOST.ID—Samsung Electronics Indonesia hari ini resmi meluncurkan rangkaian Home Appliances terbaru untuk mendukung konsumen Indonesia yang kini melakukan sebagian besar kegiatan di rumah. Samsung Refrigerator Multidoor RF60 ciptakan kemudahan penyimpanan banyak bahan makanan dengan pengaturan suhu spesifik sesuai tipe makanan untuk menjaga kesegarannya.

Operasi Zebra di Minahasa Jaring Puluhan Pelanggar

MANADOPOST.ID--Senin (26/10) kemarin adalah hari pertama digelarnya Operasi Zebra Samrat 2020. Khusus untuk wilayah Polres Minahasa, puluhan personil terlibat dalam operasi tersebut.

80-an Pasangan Bulutangkis Ramaikan GOR Betania Teling

Pecinta bulutangkis Sulawesi Utara memang dahaga. Terbukti, 80-an pasangan ikut serta dalam iven bertitel Manado Post Open 2020.

Belum 17 Tahun Bisa Memilih, Begini Penjelasan KPU

MANADOPOST.ID--Penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2020, saat ini tengah memasuki pelaksanaan tahapan kampanye. Meski begitu, literasi dan edukasi, tentang data pemilih terus menjadi concern KPU Kota Tomohon.