24 C
Manado
Minggu, 25 Oktober 2020

Hut Sulut ke-56 Tetap Meriah, Ini Rencana Kegiatannya

MANADOPOST.ID—Memperingati HUT ke-56 Provinsi Sulut, kegiatan serta lomba dimulai. Walaupun minim acara yang melibatkan banyak orang, namun perayaannya digelar semeriah mungkin.

Seperti dikatakan Ketua Panitia Gammy Kawatu. Menurutnya seluruh rencana kegiatan termasuk perlombaan yang akan dilaksanakan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Seperti memakai masker, jaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun.

“Ya, sebagian sudah dimulai hari ini (kemarin). Seperti lomba kolintang dan vokalia yang telah dibuka Pak Wakil Gubernur Steven Kandouw serta Mangatasik Underwater,” jelasnya.

Dibeberkannya, hari ini pula akan dilaksanakan pembukaan Gebyar Milenial Revolusi Mental 2020, pukul 10.00 Wita di Lapangan Kantor Gubernur Sulut. Sebelumnya, Wagub Steven Kandouw ketika membuka lomba kolintang dan vokalia menyampaikan selamat berlomba kepada seluruh peserta. “Saya ucapkan selamat mengikuti lomba,” kata Kandouw kepada seluruh peserta lomba kolintang dan vokalia.

Dia juga secara khusus memberikan apresiasi kepada K2SI yang dengan intens memperhatikan dan mendukung pelestarian adat dan budaya Sulut. “Orang harus tahu persis akar budayanya, Tanpa budaya sebuah daerah itu ibarat kapal tanpa kompas,” beber Kandouw.

Adapun upacara puncak peringatan HUT ke-56 Provinsi Sulawesi Utara dilaksanakan di Kantor Gubernur, Rabu (23/9). Kemudian dilanjutkan rapat paripurna DPRD di Kantor DPRD Sulut mulai pukul 10.00 Wita.(cw-01/gel)

Rencana Kegiatan dan Perlombaan HUT ke-56 Pemprov Sulut:

Jumat 18 September 2020

Pembukaan Gebyar Milenial Revolusi Mental 2020.

21-22 September 2020

Ziarah Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut ke makam mantan gubernur dan wakil gubernur.

 

Lomba Sulut Virtual Fair 2020

Pameran Virtual, seminar online (webinar), Lomba Kreasi dan Promosi Daerah, Pertunjukan Seni (Musik dan Tarian Daerah) dan Dialog Virtual Pembangunan Daerah Sulawesi Utara.

 

Lomba ASN Teladan terbagi atas beberapa kategori

17-19 September 2020

Lomba kolintang dan vokalia

17-20 September 2020

Mangatasik Underwater Photo Competition

September-Oktober 2020

Open Turnamen Sepak Bola Piala Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara

-

Artikel Terbaru

Ibadah Sabat di GMAHK Tompaso, Hamba Tuhan Doakan VAP Jadi Gubernur Sulut

Dr (HC) Vonnie A Panambunan STh (VAP), Sabtu (24/10) beribadah Sabat di Gereja Advent Hari Ke Tujuh (GMAHK) Jemaat Pioner Kamanga, Tompaso, Minahasa.

SGR-NAP Nomor Satu di Minut, Pemimpin Tanah Tonsea 2021

Calon Bupati Shintia Gelly Rumumpe dan Calon Wakil Bupati Netty Agnes Pantouw (SGR - NAP) nomor satu di Minahasa Utara (Minut).

Avanza Terbalik di Turunan Senduk, Penumpang Ada Anak Kecil dan Lansia

Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di Jalan Trans Sulawesi tepatnya di Desa Senduk, Kecamatan Tombariri, Kabupaten Minahasa, Sabtu malam (24/10).

Massa Membludak, WL Tunda Kampanye Dialogis di Tara-Tara

Tahapan kampanye calon peserta pilkada sementara berlangsung. Termasuk para pasangan calon di Pilwako Tomohon. Ketatnya aturan kampanye untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 membuat paslon ikut hati-hati menggelar tahapan ini.