25C
Manado
Jumat, 26 Februari 2021

PDI Perjuangan Bantu Korban Bencana

MANADOPOST.ID—Kepedulian PDI Perjuangan pada korban bencana tak hanya terlihat ketika mereka menurunkan Baguna.

Tapi aksi nyata juga ditunjukkan dengan membangun dapur umum untuk memberi bantuan masyarakat yang jadi korban bencana. Serta menyerahkan diakonia pada korban meninggal.

Kemarin, Sekretaris PDI Perjuangan Sulut Franky Donny Wongkar (FDW) didampingi wakil sekretaris Novie Lumowa, Sandra Rondonuwu (Saron), Rocky Wowor serta Wakil Ketua DPC Manado Hilman Idrus, mendatangi langsung korban bencana di Kota Manado. PDI Perjuangan Sulut menyerahkan bantuan, termasuk diakonia untuk keluarga korban yang meninggal.

“PDI Perjuabgan dan DPC Manado melakukan bakti sosial, untuk korban bencana di Kota Manado. Ini bentuk respon kami terkait masalah kemanusiaan,” sebut FDW, yang juga kini menjadi Bupati Minahasa Selatan terpilih.

Lanjutnya, PDI Perjuangan sangat menjunjung tinggi semangat gotong royong. “Sekarang bencana alam sedang melanda Sulut, terutama di Manado. Kami ingin bergotongroyong membantu. Selain memberikan diakonia, sejak kemarin kami sudah bangun dapur umum. Menyalurkan makanan pada korban bencana,” bebernya.

Ditambahkan FDW, ini adalah bukti jika PDI Perjuangan benar-benar hadir di tengah masyarakat. “Sembari kami meminta masyarakat yang tinggal di daerah rawan bencana untuk meningkatkan kewaspadaan. Jika bisa mengungsi, silakan ke lokasi aman,” tukasnya.

Lebih jauh dikatakan FDW, aksi sosial yang dilakukan di Manado akan berlanjut di daerah lain yang terkena bencana. “Semua jajaran DPC sudah diinstruksikan untuk tak segan turun ke masyarakat, jika ada bencana,” pungkasnya.

Terlihat FDW mendatangi beberapa titik bencana didampingi Saron dan jajaran DPD PDI Perjuangan lainnya.(gel)

Artikel Terbaru