25C
Manado
Jumat, 26 Februari 2021

Ringkuangan Resmi Jabat Plh Sekkot Tomohon

MANADOPOST.ID—Mengisi kekosongan jabatan kepala daerah di Kota Tomohon, Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) mengutus Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa Pemprov Sulut Jemmy Ringkuangan sebagai Pelaksana tugas harian (Plh) Sekretaris Kota (Sekkot) Tomohon.

Ringkuangan pun secara resmi dilantik Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, Kamis (18/2) kemarin. Pelantikan dilaksanakan di Ruang C.J Rantung dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Pelantikan Ringkuangan juga berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Sulut 821.2/BKD/SK/04/2021 Tentang Penunjukan Sekkot Tomohon.

Dalam SK itu, disebutkan tugas masa kerja penjabat Sekretaris Kota Tomohon paling lambat tiga bulan dan atau berhenti pada saat pelantikan Sekretaris Kota Tomohon definitif.

Saat diwawancarai koran ini, Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw mengatakan di Kota Tomohon harus ada penjabat daerah yang kemudian ditunjuk sebagai Plh Wali Kota Tomohon.

“Untuk itu legitimasi ini penting. Tugas utama menjaga kontinitas, menjaga keberlangsungan pemerintahan di daerah masing-masing. Tugas utama lain mempersiapkan pelantikan bupati dan wali kota. Pesan saya mari kita tetap jaga sembilan hari ini.

Karena bukan waktu yang singkat. Manfaatkanlah semua kesempatan dengan benar. Tunjukan output dan outcome biar hanya beberapa hari tunjukan siapa kita. Bisa jadi pamong, pemimpin di masing-masing daerah,” tutupnya. (ewa/gel)

Artikel Terbaru