30C
Manado
Kamis, 25 Februari 2021

SK CPNS KPU se-Indonesia Diserahkan di Sulut

MANADOPOST.ID—Sebanyak 34 Sekretariat Komisi Pemilihan Umum (KPU) se-Indonesia berkumpul di Sulawesi Utara (Sulut), di Four Point Hotel Manado, Kamis (18/2).

Dihadiri Plt Ketua KPU RI Ilham Saputra, sekaligus menyerahkan SK CPNS KPU Formasi 2019 dan memberikan bantuan bagi penyelenggara pemilu yang sakit di saat menjalankan tugas.

Didampingi Sekjen KPU RI, Bernard Darmawan Sutrisno dan Ketua KPU Sulut Ardiles Mewoh, Ilham menyerahkan secara simbolis SK untuk 714 CPNS se-Indonesia, dan sebanyak 22 orang ditempatkan di 16 Satker KPU se-Sulut.

Dalam kesempatan tersebut Ilham berpesan kepada CPNS KPU untuk meningkatkan kompetensi. “Pahami regulasi dan kerjalah penuh integritas,” tegas Ilham.

Usai menyerahkan SK CPNS, Plt Ketua KPU RI bersama rombongan menyerahkan bantuan kepada Melly Tatilu salah satu KPPS di Kelurahan Paleloan, Kecamatan Tondano Selatan, Minahasa yang menderita penyakit stroke saat bertugas sebagai penyelenggara Pilgub Sulut 2020.

Ibu dua anak ini mendapat bantuan Rp 30.800.000 secara simbolis dan dananya akan ditransfer lewat rekening bank yang bersangkutan.

Dalam kesempatan tersebut, Ilham memberikan apresiasi dan terima kasih atas pengabdian sebagai penyelenggara Pilkada. Selain Melly Tatilu, KPU juga menyerahkan santunan untuk 1 orang penyelenggara di Lembean Timur dan 1 orang di Bolaang Mongondow Utara.(ria/gel)

Artikel Terbaru