25 C
Manado
Sabtu, 15 Mei 2021
spot_img

Vaksinasi Covid-19 Sasar Tenaga Pendidik

MANADOPOST.ID—Program vaksinasi Covid-19 di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) digenjot. Bahkan pemerintah menjamin AstraZeneca aman bagi kesehatan, yang kemudian vaksinasi mulai menyasar tenaga pendidik atau guru di Provinsi Sulut. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Daerah Sulut dr Debie Kalalo, Minggu (18/4) kemarin.

“Jadi mengingat proses belajar mengajar akan segera berlangsung, sehingga para guru perlu divaksin. Karena itu program vaksinasi, mulai menyasar para tenaga pendidik di Sulut. Kita juga pastikan bahwa vaksin ini sangat aman bagi kesehatan, dan mendapatkan pengawasan langsung dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Jadi jangan takut, semakin tinggi sasaran vaksinasi, maka kehidupan normal bisa kembali berlangsung,” tuturnya.

Kalalo mengatakan, pemberian vaksin tentunya akan terus dilakukan, lewat data yang ada tentunya petugas dipastikan Kalalo akan siap melayani. “Bila dugaan pemberian vaksin ada permainan itu tidak benar, karena kalau diberikan pertama sinovac kedua pasti sama, begitu pun vaksin AztraZeneca. Dan lewat data pasti diketahui vaksin yang telah diberikan, sehingga masyarakat jangan khawatir pasti pemberian vaksin diberikan sesuai dengan aturan yang ada,” terangnya.

Dia menambahkan, pemerintah tetap fokus dalam penanganan Covid-19, walaupun saat ini ada penurunan namun jangan sampai lengah pastikan tetap prokes dilakukan agar semua terhindar dari penyebaran Covid-19.

“Kita terus mengimbau kepada semua masyarakat agar terus mengedepankan protokol kesehatan dalam memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19. Jangan karena sudah divaksin lantas langsung lalai menerapkan protokol kesehatan. Tetap kita jaga bersama,” tutupnya. (ewa/gel)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru