28.9 C
Manado
Jumat, 27 November 2020

Jumlah Kesembuhan Covid-19 Capai 84 Persen, Sulut Tak Lagi Zona Merah

MANADOPOST.ID—Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) kembali memperbaharui data terkait Covid-19. Update terakhir Minggu (18/10), Sulut ketambahan kasus Covid-19 26 kasus.

Penambahan ini disampaikan oleh Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Sulut dr Steavan Dandel. “Hari ini Sulut ketambahan 26 kasus, paling banyak dari Manado tujuh orang,” ujarnya.

Selain itu Sulut juga ketambahan satu kasus yang berasal dari luar wilayah. Penambahan ini menyebabkan total kasus Covid-19 di Sulut menjadi 4.985 orang. Berita baiknya, Sulut ketambahan 24 kasus sembuh. Paling banyak dari Bitung, yaitu 15 orang.

“Jadi total kasus sembuh di Sulut sampai hari ini ada 4.207 orang. Angka kesembuhan Sulut sekira 84 persen. Kemarin jumlah kesembuhan ada 41 orang,” tambah Dandel.

Hari ini kasus kematian akibat Covid-19 di Sulut bertambah dua orang dengan masing-masing pasien memiliki penyakit penyerta. “Satu pasien berasal dari Manado memiliki penyakit penyerta kanker payudara. Sedangkan pasien lainnya dari Minahasa, penyakit penyerta diabetes serta hipertensi,” pungkas Dandel.

Berarti jumlah kasus kematian akibat Covid-19 di Sulut berjumlah 188 orang, atau sebanyak 3,80 persen. Lalu, jumlah kasus aktif atau yang masih dalam pemantauan dan perawatan berjumlah sebanyak 590 dari total kasus Covid-19 Sulut.

Diketahui sudah sebulan ini, Sulut bebas dari zona merah atau risiko tinggi penyebaran Covid-19. Kepala Biro Pemerintahan Pemprov Sulut, Jemmy Kumendong, tidak menampik soal itu. Menurut Kumendong, warga Sulut kini berusaha mematuhi instruksi pemerintah khususnya gerakan 4M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan.

“Publik sudah membiasakan diri hidup sesuai tuntutan adaptasi baru. Dan hasil baiknya terlihat,” kata dia pekan lalu. Dia pun berharap kebiasaan ini wajib dilakukan sehari-hari. Sebab untuk menciptakan wilayah yang benar-benar bersih dari penyebaran Covid-19, butuh keterlibatan semua kalangan.

“Mari jadi pelopor gerakan 3M ini. Kita sampaikan kepada keluarga, kerabat dan teman bahwa misi memutus rantai Covid-19 mesti dilakukan dengan gotong-royong,” tandasnya.(cw-01/gel)

-

Artikel Terbaru

Tiga Tahun,  Pemkab Bagikan 11.819 Sertifikat Tanah

MANADOPOST.ID---Dalam kurun waktu tiga tahun terakhir, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong Selatan (Bolsel) berhasil membagikan sertifikat tanah gratis kurang lebih 11.819 sertifikat.

Kotamobagu Akan Terapkan Elektronifikasi Transaksi Pemda

MANADOPOST.ID--Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kotamobagu, Ahmad Yani Umar, mengatakan pemerintah akan mengeluarkan regulasi Peraturan Presiden (Perpres) mengenai Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD).

Bolmong Mulai Salurkan Bantuan Bantuan Tahap VII

MANADOPOST.ID--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) kembali menyalurkan Bantuan tahap VII bagi masyarakat terdampak akibat pandemi Covid-19.

1.600 Tenaga Kerja Tercover BPJS Ketenagakerjaan

MANADOPOST.ID—Untuk melindungi tenaga kerja baik formal maupun informal, Pemkab Sangihe melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Sangihe mengakomodir 1.600 tenaga kerja dalam BPJS Ketenagakerjaan.

Tahun Depan Pembangunan Depot Pertamina Talaud Running

MANADOPOST.ID-- Pembangunan Depot Pertamina di Talaud direncanakan running tahun  depan. Hal itu diungkapkan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud Drs Moktar Arunde Parapaga.