25 C
Manado
Rabu, 25 November 2020

DKPP Terima 800 Laporan Dugaan Pelanggaran

MANADOPOST.ID—Laporan dugaan pelanggaran penyelenggara pemilu tembus 800. Namun demikian dijelaskan Tim Pemeriksa Daerah (TPD) Sulut Dr Mayske Liando, umumnya laporan tersebut belum memenuhi syarat untuk masuk sidang di Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP).

“Tiap laporan pasti diproses. Tapi tidak semua memenuhi kriteria masuk persidangan,” jelasnya. Liando mengatakan posisi Sulut masih dalam kategori wajar.

“Ada kasus yang masuk sidang. Ada juga tidak. Jika dibandingkan dengan daerah lain, Sulut masih baik. Karena ada daerah yang hampir tiap hari sidang. Ada juga yang sama sekali tidak ada sidang,” tukasnya, dalam kegiatan Ngetren Media: Ngobrol Etika Penyelenggara Pemilu dengan Media, yang digelar DKPP, Kamis (19/11) di Manado.

Dalam diskusi ringan ini juga, Kepala Bagian (Kabag) Hukum, Kerjasama, dan Kepegawaian DKPP Dr Aris Munandar mengajak media massa terlibat aktif dalam sosialisasi, penyampaian informasi, serta edukasi pada masyarakat terkait pilkada 2020.

“Media massa juga salah satu sumber informasi DKPP dalam melihat kasus. Diharapkan ada Kerjasama yang baik, dalam kita menyajikan informasi pada publik. Khususnya terkait penyelenggaraan pilkada,” tukasnya. Komitmen ini dibenarkan Susan Palilingan, salah satu pembicara dari unsur pers.

“Media massa punya peran penting dalam pentas demokrasi saat ini. Dukungan pemberitaan berimbang, sangat dibutuhkan. Pers harus netral dan independent serta hadir sebagai penyejuk di tengah panasnya persaingan paslon,” tukasnya.(gel)

-

Artikel Terbaru

Zaman Kapolri Idham Azis, tidak Ada Anjak yang Habis Sekolah

Dalam Apel Kasatwil 2020 di Mabes Polri pada Rabu (25/11), Kapolri Jenderal Idham Azis menyampaikan perihal pembinaan personel kepolisian. Ada hukuman dan penghargaan bagi anggotanya. Bahkan, seluruh personel Bhayangkara akan mendapatkan jabatan sesuai dengan kompetensi individu.

Perselisihan Dua Desa, Kapolres Turun Tangan

MANADOPOST.ID- Anak-anak muda di dua desa yakni Desa Tenga dan Desa Pakuure, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) belum lama ini sempat terjadi perselisihan.

Lansia 80 Tahun Ditemukan Tak Bernyawa di Sungai

MANADOPOST.ID--Desterina Talamuda (80), warga Kuma Kecamatan Essang Selatan, ditemukan tak bernyawa di Sungai Liumbarango.

Hadirkan Ketum GMNI, Liow Apresiasi Bedah Buku OD-SK

MANADOPOST.ID--Mahasiswa dan generasi milenial Sulut mengikuti Diskusi bedah buku ‘Moving Forward: Memahami Revolusi Mental dan Politics of Hope Dalam Kepemimpinan Aksi Nyata dan Tata Kelola Pemerintahan ODSK’ di Grand Puri Hotel Manado, Rabu (25/11).

Percepat dan Perluas ETP Daerah

MANADOPOST.ID--Bupati Sitaro Evangelian Sasingen didampingi Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Herry Bogar menghadiri webinar akselerasi Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD), secara virtual di Media Center Sitaro, Selasa (24/11).