27 C
Manado
Selasa, 20 Oktober 2020

Ini Kata NAP Tentang Kartini

MANADOPOST.ID–Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Provinsi Sulut Netty Agnes Pantow (NAP) mengungkapkan perempuan yang dulu beda dengan perempuan sekarang.

“Perempuan di saat ini harus mampu menunjukkan eksistensi sebagai perempuan pejuang. Karena mau tidak mau kondisi yang sulit seperti ini kaum perempuan harus berjuang luar biasa. Dari segi ketahanan, masa saat ini sangat mengganggu kita dalam membangun kehidupan keluarga, kalau dia sudah menikah. Tapi juga dalam menjaga kehidupan pribadi kalau dia mungkin perempuan yang belum menikah,” urainya.

Anggota Komisi III DPRD Sulut ini menuturkan, karena berbicara Kartini kita bukan hanya berbicara soal perempuan yang menikah. Tapi Kartini berbicara  kaum perempuan sejak dia masih kecil sampai dia usia lanjut.

“Oleh karena itu maju terus perempuan di zaman sekarang ini. Jangan pernah terpuruk dengan kondisi yang ada. Tetap semangat, bersabar, bertekun di dalam doa. Sambil tentu mengikuti anjuran-anjuran pemerintah untuk tetap tinggal didalam rumah,” tambah legislator dapil Minut-Bitung ini.

Menurutnya di kondisi yang sulit ini tidak akan membuat semangat kaum perempun tidak pudar. “Sebagai perempuan kalau saya mau bilang jadilah sebagai tiang doa dalam kehidupan keluarga masing-masing. Memang tidak mudah saat ini tapi marinkita lihat Kartini yang mampu mengemansipasi kaum perempuan. Itu di masa lalu. Sekarang sebagai Kartini masa kini semangat yang sama harus dikobarkan. Selamat Hari Kartini bagi kaum perempuan di Sulut,” kuncinya.(gel)

-

Artikel Terbaru

Garda Terdepan, Pjs Bupati Apresiasi Kelompok Tani

Pjs Bupati Minut Clay Dondokambey SSTP MAP, mengapresiasi seluruh kelompok tani Minut yang telah berjuang dalam pembangunan pertanian.

Gantikan Situmorang, Moningkey Resmi  Pimpin Polres Minahasa

MANADOPOST.ID--Tongkat kepemimpinan Kepolisian Resort (Polres) Minahasa kembali berpindah. Berdasarkan Surat Keputusan Kapolri Nomor 979/V/2020 tanggal 1 Mei 2020 tentang pemberhentian

Minahasa Masih Aman dari La Nina

MANADOPOST.ID--Cuaca ekstrim terus menerpa wilayah Kabupaten Minahasa. Menurut BMKG, diketahui cuaca ekstrim tersebut terjadi akibat fenomena alam La Nina yang membuat

Relaksasi Pajak Ditolak, Hasrat Punya `Mobil` Murah Buyar

MANADOPOST.ID—Rencana penghapusan pajak mobil baru akibat dampak Coronavirus Disease (Covid-19), buyar. Sempat disambut baik oleh masyarakat Sulut karena berkesempatan membeli mobil murah, nyatanya rencana ini ditolak Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Sudah Empat Tenaga Kontrak `Dieksekusi`

MANADOPOST.ID—Pjs Wali Kota Bitung Drs Edison Humiang MSi kembali menunjukkan ketegasannya dengan memberhentikan dua tenaga kontrak yang terbukti tidak netral dalam Pilkada.